News Update :
Home » » Masya Allah, Blogger.com Akan Ditutup?

Masya Allah, Blogger.com Akan Ditutup?


Sejak tanggal 11 Mei 2011, status-status di Facebook, mungkin juga Twitter, dan sebagainya pada sibuk ngomongin blog di blogspotnya yang eror. Tidak bisa edit theme, tidak bisa posting, tidak bisa pasang widget, dan masalah-masalah lainnya. Bahkan untuk sekedar komentarpun gak bisa sama sekali. Beberapa artikel yang telah diposting plus komentar-komentar pembaca yang mungkin ada pun sempat di hapus. Mushollarapi Online pun terkena imbasnya hingga harus mensetting ulang desain blog sesuai dengan yang diinginkan untuk memasang beberapa banner sponsor yang telah banyak membantu dalam pembangunan ruang TPA dan majelis taklim, seperti PT. Mubarok Food Kudus dan PT. Kurnia Alam Perista Developer.

Situs layanan blog gratis terbesar didunia ini benar-benar akan di tutup untuk selama-lamanya. Bagi pecinta dan pengguna blogspot tentu kaget membaca berita ini bukan?

Maintenance sejak tanggal 11 Mei yang tak kunjung selesai hingga tanggal 13 Mei, menurut sebagian kalangan dan sumber-sumber terpercaya, merupakan maintenance terlama sepanjang sejarah Blogger.com. Spekulasipun bermunculan dari para pengguna Blogger.com.

Kabar yang berhembus ini terkait rencana penutupannya pada tanggal 25 Juni 2011 kelak. Situs Softpedia membenarkan perihal tersebut. Blogger.com akan ditutup Juni mendatang.

Namun, untuk para Blogger diharap tenang dan tidak buru-buru pindah ke WordPress atau layanan gratis lainnya. Layanan Blogger yang ditutup ini tidak semuanya. Yang ditutup hanya akun Blogger.com yang terdaftar sebelum tahun 2007. Pendaftar yang membuat akun Blogger.com sebelum tahun 2007 dan belum mengintregasikan dengan akun Google akan dihapus selamanya.

Sebelum diakuisi Google layanan Blogger.com memang berdiri sendiri sampai tahun 2006. Setelah proses akuisi dilakukan oleh Google, akun untuk pendaftar baru pun diberlakukan dan user diminta untuk melakukan migrasi pada tahun 2007 silam. Anehnya, ternyata selama 4 tahun ini integrasi tidak dilakukan secara otomatis.

Karena itulah Blogger.com memutuskan untuk menghapus dukungan bagi pengguna akun lama. Bukan hanya akun lama yang akan dihapus. Tetapi blog-blog dalam akun tersebut juga turut dihapus oleh Blogger.com jika tidak segera migrasi ke sistem baru nanti.


Beberapa diambil dari http://tekno.kompas.com
Share this article :

Poskan Komentar

 
Managed by Remaja Musholla RAPI | Supported by Twitter @mushollarapi | Powered by Blogger