Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Rejeki Ulat di Dasar Laut

Rejeki Ulat di Dasar Laut


Pada suatu saat Rasulullah SAW sedang mengadakan Walimatul ‘Ursy dengan seorang wanita sebagai istrinya. 

Ketika para sahabat yang diundang menyaksikkan makanan yang dijamukan oleh Rasulullah, mereka memperbincangkan dari mana Rasulullah akan menghidupi istri-istrinya. Jamuan walimahnya saja seperti itu.

Usai salat, Rasulullah lalu menceritakan tentang rezeki kepada sahabat yang diundangnya itu. “Ini kisah yang disampaikan Malaikat Jibril,boleh aku bercerita?” tanya Nabi Muhammad.

Lalu berceritalah Rasulullah SAW tentang Nabi Sulaiman yang sedang salat di tepi pantai. Nabi Sulaiman melihat seekor sedang berjalan di atas air, sambil membawa daun hijau seraya memanggil katak. Maka, muncullah katak lalu menggendong semut menuju dasar laut.

Apa yang terjadi di dasar laut? Semut menceritakan, bahwa di dasar laut berdiam seekor ulat yang soal rezekinya dipasrahkan kepada semut itu. “Sehari dua kali aku diantar malaikat ke dasar laut, memberi makan kepada ulat,” kata semut.

“Siapa Malaikat itu?” tanya Nabi Sulaiman.

“Ya, yang menjelma menjadi katak itu,” jawabnya.

“Setiap usai menerima kiriman daun hijau dan memakannya, si ulat mengucapkan syukur kepada Allah: Maha Besar Allah yang menakdirkan aku hidup di dalam laut,” kata ulat.

Di akhir ceritanya, Rasulullah lalu berkata,” Jika ulat yang tinggal di dasar laut saja, Allah masih tetap memberinya makanan, apakah Allah tega menelantarkan umat Nabi Muhammad soal rezeki dan rahmat-Nya", tandas Rasulullah.



Habib Sholeh bin Ahmad bin Salim Al Aydrus
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger