Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Aku Rindu Rasulullah SAW (7)

Aku Rindu Rasulullah SAW (7)

Barangkali ada orang yang bertanya: “Bagaimana cara memiliki cinta seperti itu? Bagaiman saya memiliki cinta yang menjadikan saya teman Rasulullah SAW di Surga?”

Perlu kami tegaskan, cara agar kita bisa mencintai Baginda Rasulullah SAW ada empat hal, yang jika dilakukan seorang muslim, pastilah cintanya pada Baginda Rasulullah SAW akan semakin menguat.

Pertama: memperbanyak Shalawat kepada Baginda Rasulullah SAW dengan lafadz manapun, lafadz Shalawat yang paling bags adalah shalawat yang ada dalam Tasyahud akhir, namun yang paling penting adalah memperbanyak membaca shalawat, sebab shalawat bisa melanggengkan hubungan antara diri kita dan Baginda Rasulullah SAW, karena setiap kita mengucapkan salam kepada beliau SAW, beliau akan membalas salam kita.

Kedua: Mempelajari sejarah hidup Baginda Rasulullah SAW, selain sejarah beliau bersama para sahabat yang telah kami sebutkan diatas, masih ada ribuan kisah lain yang bisa kita pelajari sehingga kita bisa mengetahui kehidupan beliau SAW, perjuangan dan kasih sayang beliau SAW juga sisi-sisi kehidupan Baginda Rasulullah SAW.

Ketiga: Mengikuti sunnah Baginda Rasulullah SAW, ketika seseorang membaca sejarah hidup beliau SAW, dia akan mengetahui akhlak akhlak beliau SAW, cara beliau melakukan Shalat dan cara beliau berinteraksi dengan orang lain. Ketika sdia sudah mengetahuinya, dia akan berusaha mempraktekkan semua itu dalam kehidupannya, ketika Baginda Rasulullah SAW tak pernah membicarakan kejelekan orang lain, dia juga tak akan membicarakan kejelekan orang lain.

Keempat: Berziarah ke Madinah Rasulullah SAW. Disana kita memohon kepada Allah SWT agar semua muslim dikarunia kesempatan untuk berziarah kekota Baginda Rasulullah SAW.

Kami bermohon kepada Allah SWT yang Maha Tinggi dan Maha Agung, supaya kita semua  dianugerahkan cinta kepada Baginda Rasulullah SAW.

Sungguh Maha Suci Engkau ya Allah, Engkaulah Dzat yang telah menciptkan alam semesta yang penuh dengan segala macam rahasia-rahasia keajaiban yang menunjukkan atas keagungan kekuasaan-Mu. Sungguh Maha Suci Engkau ya Allah, Engkaulah Dzat yang telah menentukan segala sesuatu dengan qadla dan qadar-Mu tanpa ada seorangpun yang berhak untuk menggugat atau mempertanyakan terhadap segala sesuatu yang Engkau kehendaki. 

Sungguh Maha Suci Engkau ya Alllah, Engkaulah Dzat yg memiliki kehendak untuk menciptakan makhluk yang sangat agung dan paling Engkau sayangi yang Engkau limpahkan kepadanya segala sifat-sifat yang mulia nan terpuji dan Engkau jadikan sebagai sumber Rahmat-Mu kepada semua hamba-hamba-Mu yg telah Engkau pilih sebagai penghuni Surga-Mu, dialah sesungguhnya yang telah Engkau jadikan sebagai junjungan kami Baginda Nabi besar Muhammad SAW.

Ya Allah, sampaikanlah selalu Shalawat salam sejahtera dan keberkahan-Mu kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad SAW sebanyak keagungan cinta-Mu padanya dan anugerahilah kami untuk semakin meningkatkan kecintaan kami padanya .

Ya Allah ya Tuhan kami, demi keagungan derajatnya di sisi-Mu, lapangkanlah segala kesulitan yang menimpa kami. Ya Allah ya Tuhan kami, sungguh kami tidak memohon untuk menolak Qadla dan Qadar-Mu, namun limpahkkanlah keringanan dan belas kasih sayang-Mu terhadap segala ketentuan atau ketetapan-Mu kepada kami. Ya Allah, limpahkanlah pula Shalawat salam dan keberkahan-Mu kepada seluruh keluarga dan Sahabat Baginda Nabi Muhammad SAW, sebanyak bilangan makhluk-makhluk-Mu dan sekekal keabadian Kekuasaan-Mu.

Ya Allah, limpahkanlah Shalawat (Rahmat Ta`dzim)-Mu kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad SAW. Nabi agung yang sebagai sumbersegala cahaya dan sebagai sumber segala rahasia alam malakut dan Nabi agung yang sebagai obat dan penyejuk hati dari segala-galanya dan sebagai kunci atas segala kemudahan.

Beliaulah Baginda Nabi Muhammad SAW kekasih-Mu yang telah Engkau pilih dari seluruh makhluk-Mu dan limpahkanlah pula Shalawat-Mu kepada para keluarganya yang suci nan mulia dan seluruh sahabatnya yang sangat jujur dan setia, sebanyak anugerah yang Engkau limpahkan kepada semua makhluk-makhluk-Mu. Amin, amin, amin ya Rabbal `alamin..


Ahlulkisa
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger