Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » , » Doa dan Tips menghadapi Ujian Nasional

Doa dan Tips menghadapi Ujian Nasional


Do'a Menghadapi Ujian Nasional

 اَللَّهُمَّ ارْزُ قْنَا حِفْظَ الْمُرْسَلِيْنَ. وَ اِلْهَامَ لْأَ نْبِيَاءِ٠ وَفَهْمَ لْأَ وْ لِيَاءِ. بِكَرَمِكَ يَا اَكْرَمَ ا لْأَ كْرَمِيْنَ٠ وَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّا حِمِيْنَ .
Allaahummarzuqnaa hifzol mursaliin,wa ilhaamal Ambiyaa-i,wa fahmal awliyaa-i, bikaromika yaa Akromal Akromiin Wa birohmatika yaa Arhamarroohimiin.


Artinya : Yaa Allah berikanlah kami Ingatan / hapalan para Rasul, Ilham Para Nabi, Pemahaman Para Wali, dengan Kemuliaan-Mu Wahai Zat yang Maha Mulia dan dengan Rahmat-Mu Zat Yang Maha Pengasih dan Penyayang.


 اَللَّهُمَّ بِحُبِّ ذَا تِكَ تَحَصَّنَّ يَا اَللهُ. لاَاِلهَ اِلاَّ اللهُ سَيِّدِنَا مُحَمَّدُ رَّسُوْلُ اللهِ حَقًّا وَصِدْقًا 
Allaahumma bihubbi Dzaa tika tahassonna Yaa Allah, Laa ilaaha Illallahu Sayyidinaa Muhammadurrosuulullaahi Haqqon Wa Sidqo.

Artinya : Yaa Allah...Dengan mencintai Zat Mu, Kuatkanlah kami Yaa Allah, Tiada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad Adalah Utusan Allah yang Benar dan Yang Haq.

 رَبِّ زِ دْ نِيْ عِلْمًا وَ رْ زُ قْنِى فَهْمًا. رَبِّ يَسِّرْ وَلاَ تُعَسِّرْ. رَبِّ تَمِّمْ بِالْخَيْرِ
Robbii Zidnii I’lman Warzuqnii ffahman

Artinya : Yaa Allah Tambahkanlah ilmuku dan Berikanlah aku pemahaman, Yaa Tuhanku Permudahlah dan Jangan Engkau persulit, dan Tuhanku sempurnakanlah (ilmuku) dengan kebaikan.

Do’a Ini adalah dari Waliyullah yang bernama Hz. Sulaiman Hilmi Tunahan. Bacalah Do’a Ini setiap sebelum belajar sebanyak 3 kali. Jangan Lupa Diawali dengan Berwudhu dan Jangan Banyak bermaksiat!!!

Tips Menghadapi Ujian Nasional

1. Wudhu dahulu sebelum belajar, karena ilmu adalah cahaya dan Wudhu juga adalah cahaya, jadi terangnya cahaya ilmu menjadi lebih terang dengan cahaya wudhu. 

2. Berdo'a terlebih dahulu, 

3. Minta do'a kepada kedua orang tua, karena Rasulullah SAW pernah bersabda : " Do'a orang tua kepada anaknya seperti do'a Nabi kepada Umatnya. 

4. Hormati ilmu, jangan pernah buku kita berada di bawah dan jangan digambar-gambar atau dicoret-coret. 

5. Hormati guru, karena dengan keridhoannyalah kita bisa dapat ilmu, kalau guru sudah tidak suka sama kita, gimana Ilmu mau masuk? 

6. Usahakan Jangan pernah tinggalin sholat dhuha, karena sholat dhuha sangat bermanfa'at untuk untuk memperluas rizki kita. 

7. Kalau otak lagi nggak Connect alias bad Mood, caranya adalah sebelum baca buku pelajaran, baca Al-Qur'an terlebih dahulu beberapa halaman, kalau bisa 1 juz atau 2 juz. 

8. Buatlah catatan kecil untuk menulis rumus-rumus, terutama rumus matematika.

9. Usahakan cari tempat yang tenang (sunyi), waktu yang paling bagus adalah 1/3 malam terakhir. Pernah habib Munzir Al-Fuad Al-Musawwa berkata 1/3 malam terakhir adalah pada pukul 02.30 pagi sampai subuh.




Vatkur Notes (vatkurnote.blogspot.com)
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger