Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Syafaat Rosulullah SAW Di Padang Mahsyar (1)

Syafaat Rosulullah SAW Di Padang Mahsyar (1)

Dari Anas bin Malik ra, sesungguhnya Rasulullah saw bersabda, bahwa pada hari kiamat Allah mengumpulkan seluruh makhluk di satu tempat yang luas. Manusia pada saat itu berada dalam kesusahan dan kesedihan. Mereka tidak kuasa menahan dan memikul beban pada saat itu.



Kemudian mereka mendatangi Nabi Adam as, lalu berkata, Wahai Adam, berilah syafaat untuk anak cucumu Adam as berkata, Sesungguhnya aku tidak bisa memberi syafaat untuk kalian pada hari ini. Pergilah kalian kepada Ibrahim as, sesungguhnya ia adalah kekasih Allah (Khalilullah). Kemudian mereka mendatangi Ibrahim as. Lalu ia berkata kepada mereka, Sesungguhnya aku tidak bisa memberi syafaat untuk kalian pada hari ini. Pergilah kalian kepada Musa as, sesungguhnya Allah telah berbicara langsung kepadanya (Kalimullah). Kemudian mereka mendatangi Musa as. Lalu ia berkata, Aku tidak bisa memberi syafaat pada kalian hari ini. Pergilah kalian kepada Isa, sesungguhnya ia adalah ruh Allah dan kalimat-Nya. Kemudian mereka mendatangi Isa as. Lalu ia berkata, Aku tidak bisa memberi syafaat untuk kalian pada hari ini. Pergilah kalian kepada Muhammad!



Kemudian mereka mendatangiku. Lalu aku berkata, Aku memberi syafaat untuk kalian pada hari ini. kemudian aku pergi meminta izin kepada Allah. Setelah diizinkan aku berdiri dihadapan-Nya. Kemudian Allah memberi ilham padaku dengan pujian dan sanjungan untuk-Nya yang belum pernah Allah beritahukan kepada seorang pun sebelumku. Kemudian aku tersungkur bersujud dihadapan-Nya. Lalu Dia berfirman, Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu, katakanlah pasti engkau akan didengar, mintalah pasti engkau akan diberi, berilah syafaat pasti akan dikabulkan. Lalu aku mengangkat kepalaku. Kemudian aku berkata, Ya Allah, Ummati, Ummati (umatku, umatku).. Maka Dia berfirman, Wahai Muhammad, pergilah dan keluarkanlah umatmu dari neraka siapa yang di hatinya memiliki sebesar biji gabah atau gandum dari keimanan.



Kemudian aku pergi dan aku lakukan apa yang diperintahkan, lalu aku kembali lagi kepada Allah dan memuji-Nya dengan pujian dan sanjungan untuk-Nya. Kemudian aku bersujud kepada-Nya, lalu dikatakan kepadaku seperti dikatakan semula. Kemudian aku berkata, Ya Allah, ummati ummati (ummatku ummatku). Kemudian dikatakan kepadaku, Pergilah, dan keluarkanlah umatmu dari neraka siapa yang di hatinya memiliki sebiji sawi dari keimanan.



Kemudian aku lakukan sebagaimana aku lakukan pertama. Lalu aku kembali lagi kepada Allah dan aku lakukan sebagai mana yang telah aku lakukan semula. Kemudian dikatakan kepadaku Angkatlah kepalamu sebagaimana dikatakan kepadaku pertama kali. Lalu aku katakan Ya Allah, ummati ummati (umatku ummatku). Kemudian dikatakan kepadaku pergilah dan keluarkanlah umatmu dari neraka siapa yang dihatinya terdapat lebih kecil dari biji sawi dari keimanan.



Kemudian aku pergi dan melakukan apa yang diperintahkan. Lalu aku kembali kepada Allah untuk yang keempat kalinya. Lalu aku memuji-Nya dengan berbagai pujian dan sanjungan untuk-Nya. Kemudian aku bersujud kepada-Nya, lalu dikatakan kepadaku Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu, katakanlah pasti engkau akan didengar, mintalah pasti engkau akan diberi, berilah syafaat pasti akan dikabulkan. Lalu aku katakan Ya Allah, izinkanlah aku agar bisa mengeluarkan umatku dari neraka bagi yang telah mengucapkan La Ilaha Ilallah (tidak ada Tuhan selain Allah). Kemudian Allah berfirman, Ya Muhammad, sesungguhnya hal itu bukan bagimu atau hal itu bukan atasmu. Akan tetapi demi Kemulian-Ku, Keluhuran-Ku, Kesombongan-Ku, dan Kebesaran-Ku, Aku pasti akan keluarkan umatmu dari neraka siapa yang telah mengucapkan La Ilaha Illallah. (HR. Bukhari)


Ahbaabul Musthofa Surabaya
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger