Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Bersyukur Kepada Allah

Bersyukur Kepada Allah

Alhamdulillah puji syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, yang mudah-mudahan kita sebagai hamba Allah selalu menjaga nikmat tersebut, dan selalu pandai bersyukur atas segala yang telah diberikan Allah kepada kita.
 

Syukur adalah merupakan maqom yang paling mulia disisi Allah SWT, seperti firman Allah SWT berfirman, syukurilah nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah, jika kamu benar-benar menyembah kepadanya (An Nahl : 114).


Dan Allah juga mengatakan didalam ayatnya yang mulia, Makanlah olehmu dari rizki yang telah dianugerahkan Tuhanmu dan bersyukurlah (Saba’ 15).


Nabi kita Sayyidina Muhammad SAW berkata dalam hadisnya yang mulia bersabda Siapa orang diberi nikmat Maka dia bersyukur, Dan Apa bila Di Uji maka dia bersabar, Dan apa bila didholimi dia memaafkan, Dan Apa bila berbuat salah pada orang dia minta maaf, kemudian terdiam Rosulullah.


Maka bertanya Sahabat-Sahabat Beliau Apa yang akan mereka dapatkan?


Maka Rosulullah Menjawab Mereka akan mendapatkan penjagaan dari Allah dan Mereka itu didalam hidayah Allah.


Dan Rosulullah Berkata  Pertama kali orang yang dipanggil memasuki Syurga Allah adalah orang yang pandai bersyukur dalam segala hal.


Taat kepada Allah SWT adalah salah satu bentuk syukur kepada Allah dan apabila manusia tidak bersyukur kepada Allah SWT maka mereka akan menemui kehancuran dalam hidup mereka. Tidak ada ketenangan dalam perjalanan mereka menuju Akhirat.


Wahai Hamba yang dimuliakan Allah SWT, mari kita tingkatkan keimanan kita dengan pandai bersyukur kepadanya, Allah sangat menyanyangin hambanya,Allah sangat memperhatikan kita.


Sadarlah kaum mulimin atas semua kelalaian yang kita lakukan, mudah-mudahan Allah mengampunin kita,semua dosa-dosa kita dan menjadikan kita selalu menjadi hamba yang selalu bersyukur kepadanya.


Ingatlah, tempat yang paling abadi adalah disisi Allah,nikmat ibadah kita kepadanya akan menjadikan kita selalu cinta kepadanya.mudah-mudahan Allah memanjangkan umur kita selalu dalam ketaatan dan dimurahkan rizki kita Amin Ya Robbal Alamin.





Habib Muhammad Syahab
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger