Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Sebab Gagalnya Pekerjaan

Sebab Gagalnya Pekerjaan

1. Tidak membatasi atau menentukan sesuatu yang dibutuhkan secara jelas atau tidak menentukannya sama sekali, lalu memenuhinya secara kebetulan. 


Misalnya, ketika Anda hendak melakukan perjalanan bersama keluarga atau bersama dengan teman-teman lalu Anda memenuhi sebagian kebutuhan perjalanan tanpa membatasi secara menyeluruh, lalu ketika sampai di tempat tujuan baru Anda mengatakan kekurangan kebutuhan Anda dan Anda kesulitan untuk naik kendaraan untuk pergi memenuhi kebutuhan tersebut. Demikian seterusnya, sehingga perjalanan menjadi singkat dan tidak dapat menikmatinya. 

Hal tersebut disebabkan karena tidak jelas dan menyeluruhnya penentuan, pembatasan dan pemenuhan hal yang dibutuhkan.


2. Tidak membagi sarana dan sumber daya yang ada secara benar menurut tahapan-tahapan pekerjaan.

Hal ini menyebabkan sesuatu yang seharusnya diakhirkan malah didahulukan dan yang seharusnya didahulukan justru diakhirkan, demikian seterusnya. 


3. Meletakkan barang-barang dan peralatan tidak pada tempatnya yang tepat dan teratur saat ketika menyimpan dan merawatnya

Meletakkan barang-barang dan peralatan sesuai pada tempatnya dan teratur, sebenarnya dapat mempermudah menemukannya ketika dibutuhkan. 

Seperti orang yang memiliki koleksi perpustakaan yang banyak tetapi tidak mengatumya dengan baik maka ketika membutuhkan buku tertentu ia harus membuang banyak tenaga dan waktu untuk mencarinya, bahkan terkadang ia tidak menemukan buku tersebut. 


4. Rencana tidak jelas, tidak elastis dan tidak sederhana. 

Hal ini menyebabkan susah dipahami dan dimengerti, pada akhirya tidak dapat dilaksanakan. 


5. Tidak ada kepercayaan pada pekerjaan dan tidak ada semangat untuk melakukannya.

Hal yang seperti itu menyebabkan para pekerja bekerja hanya mengikut pada orang lain, melakukan pekerjaan hanya dalam bentuk luarnya saja. 


6. Para pekerja tidak mampu melaksanakan pekerjaan secara baik karena tidak adanya pelatihan yang cukup.

7. Pekerjaan terhenti dan tidak diteruskan sampai selesai sesuai tuntutan perencanaan. 




Sumber :Kembangkan Potensi Diri Anda Sepenuhnya (DR. Awadh bin Muhammad Al-Qarni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger