Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Penghargaan Allah SWT Untuk Katak

Penghargaan Allah SWT Untuk Katak


Diriwayatkan didalam riwayat yang tsiqah bahwa Allah menyaksikan seekor katak yang mengisi air di mulutnya dan melompat lompat mendekat kepada Nabi Ibrahim dan meniupkan air di mulutnya ke gunung api yang membakar Nabiyullah Ibrahim.



Apa artinya perbuatan seekor katak? ia kembali lagi mengambil air, menaruh air di mulutnya, melompat - lompat lagi mendekati api dan menyemburkannya.



Sekalipun 1000 katak berbuat seperti ini tidak akan bisa memadamkannya. Tapi perbuatan katak yang sia sia itu di mata Allah tidaklah sia sia .



ALLAH HARAMKAN SEMUA KATAK UNTUK DIBUNUH HINGGA AKHIR ZAMAN, GARA - GARA SATU PERBUATAN KATAK.



Diriwayatkan didalam Sunan Al Kubra oleh Al-Imam Baihaqi dan riwayat Imam Nasa'i dan riwayat Imam Abi Daud dengan riwayat hasan Dan riwayat yang shahih bahwa Rasul saw melarang membunuh katak.



Datang seseorang berkata " Ya Rasulullah kami ingin menjadikan obat dari hewan katak Boleh tidak?",



Lalu dilarang oleh Nabi saw. Jangan membunuh katak


Subhanallah!! Kenapa? karena cintanya katak kepada Khalilullah (Nabiyullah Ibrahim as).



Padahal perbuatannya sia-sia, tidak bisa memadamkan api itu dan Allah sudah menolongnya tanpa perlu katak ini meniupkan air, tapi usahanya, walaupun ia tahu perbuatannya itu tidak akan merubah sesuatu tapi niatnya didalam hati seekor katak yang demikian kecil,



Namun Allah Rabbul Alamin melihat dan memerintahkan semua Nabi untuk melarang umatnya membunuh katak.



Aku seru engkau untuk membela Sayyidina Muhammad Saw. Membantu menyebarkan dan membenahi umat agar dalam kedamaian.



Kalau seekor katak mendapatkan penghargaan diharamkan untuk dibunuh seluruh bangsanya hingga akhir zaman hanya karena mengumpulkan air di mulutnya untuk memadamkan api dari Nabi lbrahim.



Maka, lebih - lebih lagi terhadap jiwa yang ingin membantu dan menegakkan tuntunan Sayyidina Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.



Renungi kelembutan dan penghargaanAllah ini. Renungilah didalam jiwa masing - masing, renungi segalanya betapa Allah menghargai orang - orang yang mau perduli atas hamba hamba yang dicintai Allah.



Habib Munzir Al Musawwa
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger