Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jaminan Surga Bagi Yang Istiqomah Sholat Subuh

Jaminan Surga Bagi Yang Istiqomah Sholat Subuh


Wahai Ummat Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam yang dirahmati Allah Ta`ala. Berbahagialah kita yang senantiasa mengawali hari dengan mendirikan Sholat Shubuh.



Andai saja kebanyakan dari manusia mengetahui betapa besar hikmah dan keistimewaan yang ada pada Sholat Shubuh, niscaya mereka akan berbondong-bondong menunaikannya, dibandingkan menuruti bisikan-bisikan setan dan hawa nafsu dengan menjadikan mereka tetap bermalas-malasan di dalam selimut yang hangat.



Sebagaimana Sabda Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam; ‘‘...Sesungguhnya Sholat yang paling berat bagi orang munafik adalah Sholat Isya` dan Sholat Subuh. Padahal sekiranya mereka tahu apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak...’’ (HR. Bukhari dan Muslim)



Dalam riwayat lain Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam juga memberi kabar gembira kepada kita semua sebagai umatnya; ‘‘...Beruntunglah kita yang selalu istiqamah dalam menunaikan Sholat Subuh, kelak kita akan mendapatkan cahaya terang benderang yang akan menjadi penyelamat kita...’’



Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam bersabda; ‘‘...Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang banyak berjalan dalam kegelapan (Isya` dan Subuh) menuju Masjid, dengan cahaya yang sangat terang pada hari Kiamat kelak...’’ (HR. Ibnu Majah Tirmidzi)



Tak kalah dengan kabar kabar gembira diatas, Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam juga memberikan jaminan masuk Surga kepada umatnya yang senantiasa tetap Istiqomah dalam menjalankan Sholat Subuh, sebagaimana disebut dalam Hadits berikut;



...Barangsiapa yang Sholat pada dua waktu yang dingin, maka akan masuk Surga...’’ (HR. Bukhari)




Subhanallah. Masihkah hati kita tidak tergerak untuk tetap berusaha menunaikan Sholat Subuh setiap harinya !? Mari kita teguhkan hati mulai sekarang dan tetap Istiqomah untuk menjalankannya.



Wallahu Waliyyut Taufiq.



Semoga Kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah, dan semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati Kita yang telah lama terkunci. Aamiin.

  

Fans Page Islamic Motivation
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger