Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jantung Muadzin

Jantung Muadzin

Tanggal lima belas bulan Ramadhan 1421 H, seorang jamaah shalat, pingsan di masjid saat ia mengumandangkan iqamah shalat Subuh, dengan segera tiga orang dari jamaah shalat membawanya ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Riyadh.



Orang itu sadar saat mereka masih dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, sekonyong-konyong ia berdzikir seakan-akan tidak pernah terjadi apapun.



Sesampainya di instalasi gawat darurat, ia disambut oleh seorang pemeriksa jantung yang menceritakan kisah ini kepadaku, Kami menemukan adanya peradangan mematikan yang parah sekali pada sebagian besar jantungnya, kondisi itu membuat kami tercengang.



Saat saya berusaha untuk membawanya ke ruang ICU, tiba-tiba saya mendengar suara tasbih dan tahlil, dan ia membisikkan sesuatu ke telinga salah seorang rekanku lalu tersenyum sambil membaca, Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah lalu jiwanya terbang menuju kehariban Tuhan-nya.



Rekanku yang mendengar bisikan orang tersebut tiba-tiba menangis tersedu-sedu, aku kaget atas kejadian ini dan segera menanyakan keadaannya, ia berkata, Orang ini telah membisikkan kepadaku, Dokter! Usahlah anda menyibukkan diri, sungguh aku akan mati, aku telah melihat surga, insya Allah aku akan segara menuju kesana, aku melihatnya sekarang, sungguh aku melihatnya.



Saat orang ini ditanya tentang riwayat hidup (sisi kehidupan) orang yang telah meninggal ini, ia berkata, Ia sangat menjaga dua perkara:



Pertama, ia dan muazzin selalu saling dahulu mendahului untuk datang ke masjid, kadang muazzin mendahuluinya dan lebih sering ia yang datang terlebih dahulu.



Kedua, ia tidak dikenal kecuali sebagai pribadi yang baik, Allah Taala telah menjaganya dari perbuatan keji dan mungkar, ia tidak pernah berbohong atau menggunjing orang lain.






Sumber: Buku Kesaksian Seorang Dokter-Mensucikan Hati melalui Kisah-Kisah Nyata karya Dr.Khalid bin Abdul Aziz al-Jubair. SpJP
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger