Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Meninggal Di Tanah Dimana Ia Tercipta Darinya

Meninggal Di Tanah Dimana Ia Tercipta Darinya

Al Hakim At Tirmidzi meriwayatkan dalam kitabnya An Nawadirul Ushul dari Abu Hurairoh RA berkata, " kami keluar bersama Rasullloh shollallohu alaihi wasallam untuk berkeliling, kemudian menuju ke beberapa arah madinah tiba-tiba ada sebuah kuburan yang sedang digali, Rasululloh menghadap ke kubur tersebut dan berdiri di atasnya, beliau bertanya :



" Untuk siapakah kuburan ini ?"



" Untuk seseorang dari daerah Habsyah (Ethiopia) " dijawab oleh seseorang.



Rasululloh berkata, "Laa ilaaha illalloh, dia digiring dari tanah kelahiran dan langitnya hingga dikubur di tanah yang dia diciptakan darinya ."



Diceritakan bahwa malaikat maut alaihis salam mendatangi tempatnya Nabi Sulaiman bin Dawud alaihimas salam, kemudian malaikat maut melihat dengan sangat lama kepada salah seorang temannya Nabi Sulaiman, lalu malaikat maut pergi. Temannya Nabi sulaiman penasaran, dia bertanya kepada Nabi Sulaiman, " Yaa Nabiyalloh, siapakah orang yang melihatku tadi ?"



Nabi sulaiman, " Dia adalah malaikat maut ?"



"Wahai Nabiyalloh, aku melihat dia tadi memperhatikanku dengan sangat lama, aku takut kalo nanti dia mau mencabut nyawaku, tolong selamatkanlah aku darinya. " kata temannya Nabi Sulaiman.



"Bagaimana caranya ?" tanya Nabi Sulaiman.



"Perintahkan saja angin untuk menerbangkanku ke daerah India, semoga saja malaikat maut tidak menemukanku di sana." jawab temannya.



Kemudian Nabi Sulaiman memerintahkan angin untuk membawa temannya ketempat terjauh dari negara India saat itu juga. Namun, ternyata malaikat maut sudah ada disana dan langsung mencabut nyawanya. Malaikat maut lalu kembali mendatangi Nabi Sulaiman, beliau berkata kepadanya, " mengapa engkau tadi melihat dengan sangat lama pada salah seorang temanku ?"



Malaikat maut menjawab, "aku tadi sebenarnya heran kepadanya, karena aku diperintahkan untuk mencabut nyawanya di negara India dan dia sedang sangat jauh dari India, hingga akhinya ada angin yang menerbangkannya sampai kesana sebagaimana yang sudah menjadi taqdir Allah ta'ala, kemudian kucabut nyawanya disana ."





Dinukil dari kitab Al Majalisus Saniyyah As Syaikh Hijazy oleh PISS-KTB
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger