Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » , » Mimpi Basah (2)

Mimpi Basah (2)

Wanita adalah saudara pria. Apa yang dapat dialami seorang pria akan dialami pula oleh wanita. Walaupun, memang umumnya pria lebih sering mengalaminya ketimbang para wanita. Pada umumnya, para pria yang belum beristri dan tidak melakukan onani akan ihtilam sekali atau dua kali dalam sebulan. Ini pernah pula ditanyakan Ummu Sulaim RA kepada Nabi SAW:

ﻋﻦ ﺍﻡ ﺳﻠﻤﺔ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻬﺎ ﻗﺎﻟﺖ ﺟﺎﺀﺕ ﺃﻡ ﺳﻠﻴﻢ ﺇﻟﻰ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻘﺎﻟﺖ : ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ، ﺇﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻻ ﻳﺴﺘﺤﻲ ﻣﻦ ﺍﻟﺤﻖ ﻓﻬﻞ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻤﺮﺃﺓ ﻏﺴﻞ ﺇﺫﺍ ﺍﺣﺘﻠﻤﺖ؟ ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ : ﺇﺫﺍ ﺭﺃﺕ ﺍﻟﻤﺎﺀ . ﻓﻐﻄﺖ ﺃﻡ ﺳﻠﻤﺔ - ﺗﻌﻨﻲ ﻭﺟﻬﻬﺎ - ﻗﺎﻟﺖ : ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ، ﺃﻭَ ﺗﺤﺘﻠﻢ ﺍﻟﻤﺮﺃﺓ، ﻗﺎﻝ : ﻧﻌﻢ ‏( ﻣﺘﻔﻖ ﻋﻠﻴﻪ

Dari Ummu Salamah RA, ia berkata, “Telah datang Ummu Sulaim kepada Nabi SAW, ia berkata, ‘Ya Rasulullah, sesungguhnya Allah SWT tidak malu terhadap kebenaran, (karena itu saya bertanya) apakah seorang wanita wajib mandi jika ihtilam?’

Rasulullah SAW menjawab, ‘Iya, jika ia mengeluarkan air sperma.’

Maka Ummu Sulaim menutup mukanya lantaran malu.

Ia bertanya lagi, ‘Ya Rasulullah, apakah seorang wanita juga berihtilam (mimpi hingga mengeluarkan air sperma)?’

Rasulullah SAW menjawab, ‘Iya’.” (Muttafaq ‘Alaih).

Jadi jika seorang wanita dalam mimpinya itu hingga mengeluarkan air sperma, hukumya wajib mandi. Tapi, kalau hanya bermimpi dan tidak mengeluarkan air sperma, hukumnya tidak wajib mandi.

Perlu Anda ketahui, wanita juga mengeluarkan cairan sperma. Hanya saja biasanya sperma wanita berbeda dengan sperma pria. Biasanya, sperma wanita berwarna kuning dan encer, sedangkan sperma pria berwarna putih dan kental. Wanita yang ihtilam, air spermanya tidak selalu keluar sampai permukaan vagina atau mengenai celana, cairan itu biasanya akan sampai di tempat yang wajib dibersihkan pada vagina ketika beristinja’.

Berbeda halnya jika itu dialami seorang wanita yang masih perawan, biasanya air spermanya akan keluar sampai permukaan vagina hingga membasahi celana dalamnya.

Sedikit saya tambahkan di sini, lima hal yang menyebabkan seorang wanita wajib mandi: karena telah mengeluarkan air sperma, karena telah masuknya penis laki-laki ke dalam kemaluan seorang wanita (walaupun keduanya tidak sampai mengeluarkan air sperma), karena telah melahirkan (baik anak yang dilahirkan dalam keadaan hidup atau mati, bahkan meski keguguran), karena telah suci dari haidh, dan karena telah suci dari nifas.



Habib Segaf Baharun
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger