Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Sepuluh Hari Akhir Ramadhan

Sepuluh Hari Akhir Ramadhan

Nikmat yang begitu besar yang Allah SWT tumpahkan di Bulan Ramadhan yang mulia yang penuh dengan keberberkahan, rahmat, cahaya ilahi, ampunan. Allah SWT menjadikan malam-malamnya penuh dengan ganjaran-ganjaran yang sangat besar, wahai muslimin janganlah lalai pada malam-malam ramadhan ini khusus nya di akhir dari pada bulan yang mulia ini.
 

Nabi Muhammad SAW sepuluh hari Menjelang Akhir Di bulan Ramadhan beliau sangat meningkatkan ibadahnya kepada Allah Ta’ala, ini contoh wahai umat Nabi Muhammad SAW, ini contoh yang beliau berikan kepada kita agar kita tidak lalai di bulan yang mulia ini. Dan Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita agar kita bisa mendapatkan malam lailatur qadar, malam yang sangat mulia.
 

Maka selayaknya lah bagi setiap mu’min memanfaatkan malam-malam Romadhan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, mungkin saja Ramadhan tahun ini adalah akhir buat kita, bangunlah malam-malamnya, isilah dengan dzikir kepada Allah, perbanyaklah sholat sunnah, membaca ayat-ayatnya yang indah. Khususnya sepuluh hari menjelang akhir dari pada bulan yang mulia ini.
 

Dan di bulan inilah mari kita berlomba-lomba untuk mendapatkan ampunan dari yang mulia Allah, Ya Esa Allah, perbanyaklah amal-amal yang baik, memberikan shodaqoh kepada faqir miskin, memberikan makanan buat berbuka puasa, memberikan amal baik kepada anak yatim, menyenagkan hati anak yatim. Dan usahakan Sepuluh hari Menjelang Akhir Di bulan Ramadhan kita I’tikaf, karena inipun di contohkah oleh baginda Nabi Muhammad SAW beliau selalu I’tikaf dimasjid mejelang akhir dari bulan yang mulia ini.
 

Beruntunglah orang-orang yang mengenal kadar kemuliaan bulan ramadhan, dan mereka bisa memanfaatkan bulan yang mulia ini, Allah SWT akan memuliakannya di dunia dan diakhirat nanti. Dan mampu menghidarkan dari diri mereka hal-hal yang bisa membatalkan puasa bagi mereka baik yang zhohir ataupun yang batin mereka jaga betul ibadah mereka sehingga puasa mereka tidak sia-sia, lapar dan dahaga mereka tidak sia-sia, dan mereka akan sangat senang nanti apa bila bertemu dengan Allah SWT kelak.
 

Ya Allah Ampunkan dosa-dosa kami, amal ibadah kami sangat sedikit sekali, Ya Robbii, ibadah kami kurang tenang, kurang yaqin, kurang khusu’, Ya Allah inilah kelemahan kami, Ya Robbii, terimalah amal yang sedikit ini, terimalah Ya Allah, Ampunkan semua dosa-dosa kami, kalau memang ini ramadhan kami yang terakhir, berikan keni’matan buat kami untuk beribadah dibulan yang mulia ini, angkatlah nyawa kami dengan keadaan Islam Ya Allah. Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, engkau yang maha melihat dan yang maha mendengar, engkau segala-galanya buat kami ya Allah, ampunkan semua kesalahan kami dibulan yang mulia ini dengan keberkahan Nabi Muhammad SAW. Birohmatika Ya Arhamarroohimiinn.




Habib Muhammad Syahab
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger