Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Jangan Lupakan Hafalan Quran mu

Jangan Lupakan Hafalan Quran mu

Puji Syukur kepada Allah yang maha segala-galanya yang telah memberikan kita petunjuk yang sangat mulia yang diturunkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW yaitu kitab suci Al Quran, kitab yang sangat mulia yang terdapat Ilmu-ilmu yang luar biasa, diharuskan kita senagai hamba Allah selalu dekat dengan Al Quran arti dekat tidak pernah lalai untuk selalu membacanya dan berusaha untuk memahami maknanya, kita harus banyak membaca kita suci yang mulia ini pada tiap harinya dengan hati yang hadir bersama Allah, memperhatikan bacaanya, menikmatin ayat-ayat Allah dan membacanya dengan penuh adab dan akhlak terhadap Al Quran, dan berhati-hatilah wahai kaum muslimin dan muslimat jangan sampai kita lalai dan melupakan ayat-ayat Allah dan kurang memperhatikanya Nabi Muhammad SAW bersabda: Nanti akan diperlihatkan kepada aku dosa-dosa ummatku maka aku tidak melihat dosa yang sangat besar yaitu orang yang melupakan ayat-ayat Allah.
 
Nabi Muhammad juga SAW bersabda: Siapa orang yang pernah menghafal ayat-ayat Allah kemudian dia lupa maka akan bertemu dengan Allah SWT nanti dia dalam keadaan seperti penyakit kusta atau hina.
 
Para pencinta Allah dan Rosulnya yaitu Orang-orang sholeh mereka Salafunasholeh Sangat menjunjung tinggi Al Quran, mereka sangat mencintai Alquran dan bukan hanya sekedar cinta akan tetapi terbukti dengan perbuatannya, diantara mereka ada yang mengkhatamkan Al Quran satu bulan sekali, ada yang sepuluh hari sekali, ada yang delapan hari sekali, ada yang tiga hari sekali, ada yang satu hari sekali mengkhatamkan Al Quran bahkan ada yang Lima kali Khotam waktu pagi dan lima kali waktu malam hari.
 
Al Imam Nawawi berkata: Kami mengkhotamkan Al Quran sehari semalam delapan kali, dan makruh apabila lewat dari tiga hari tidak mengkhotamkan Al Quran.
 
Selayaknya jadikan kitab suci ini wirid buat kita, sehingga kita selalu melazimkan membaca nya, bangun malam dan sholat malam dengan membaca Alquran. Nabi Muhammad Saw bersabda Bahwasannya Al Quran dan Puasa akan menjadi syafaat.
 
Allah SWT berfirman: Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus, mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (sembahyang). Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan, mereka menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar dan bersegera kepada (mengerjakan) berbagai kebajikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh ( Ali ‘Imran 113-114 ).
 
Nabi SAW bersabda: Siapa orang yang sholat malam membaca Al Quran Sepuluh Ayat tidak akan ditulis sebagai orang-orang yang lalai, Siapa orang yang sholat malam membaca Al Quran Seratus Ayat akan ditulis termasuk orang-orang yang taat, Siapa orang yang sholat malam membaca Al Quran Seribu Ayat akan ditulis termasuk orang-orang yang Beruntung.
 
Kaum muslimin dan muslimat yang dimuliakan Allah SWT orang yang melazimkam membaca kitab suci Al Quran akan medapatkan sholawat dari para Malaikat arti sholawat malaikat kepada yang membaca dan mengkhotamkan Al Quran yaitu mereka memintakan Ampun buat yang membacaya nya. Dan dianjurkan memperbanyak membaca doa khotmulquran dan niatkan untuk kebaikan di dunia dan di akhirat. 

Mari bersama-sama kita tinggkatkan dan syiarkan rumah tangga kita dengan ayat-ayat Allah SWT, mencintainya dan menjadikan rumah kita sakinah, rumah yang setiap harinya diisi dengan Al Quran akan menjadikan penghuni rumahnya selalu mendapat ketenangan zhohir dan batin, mudah-mudahan Allah SWT memudahkan lisan kita selalu membaca kitab suci yang mulia ini ditanamakan hati kita dan keluarga kita untuk benar-benar mencintai kitab Allah dan mudah-mudahan kita digolongkan Allah SWT orang-orang yang selalu membaca Al Quran.




Habib Muhammad Syahab
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger