Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Setan Tidak Putus Asa dari Memprovokasi

Setan Tidak Putus Asa dari Memprovokasi


Sabda Rasulullah SAW , “Sesungguhnya Setan telah putus asa agar bisa di sembah oleh orang orang yang shalat di jazirah ARAB, tetapi dia (setan) tidak putus asa memprovokasi orang-orang di antara mereka”. (Imam Muslim no. 2812, At-Turmudzi no 1937 dari sayyidina Jabir RA)


Pada hadits tersebut tampaklah bahwa Rasulullah SAW telah bersaksi, orang-orang dari umat ini yang menunaikan shalat tidaklah akan menyembah tuhan selain Allah selama-lamanya dan tidak akan mempersekutukan Allah dengan tuhan lain.


Dalam riwayat lain ketika rasulullah SAW dalam haji Wada`.


“Sesungguhnya Setan telah putus asa agar bisa di sembah di negeri kalian ini selama-lamanya. Tetapi dia (setan) akan mendapatkan ketaatan pada apa yang kalian remehkan dari perbuatan-perbuatan kalian sehingga dia pun akan puas denganya.”(At-Turmudzi 2159, Ibn Majah 3055 dan lain lain dari hadits Amru bin Al Ahwash RA)


Rasulullah SAW adalah Ash Shadiq Al-Mashduq orang yang benar lagi di benarkan). Beliau tidak bertutur kata dari hawa nafsu nya, melainkan wahyu yang di wahyukan kepadanya.


Maka apakah ucapannya menyalahi hal tersebut? (Apakah beliau juga seorang yang gemar mengkafirkan?)


Demi Allah, tidak, tidak mungkin beliau demikian


Allahumma shalli alaa ruuhi sayyidina muhammadin fil arwah, wa 'ala Jasadihi filajsad, wa alaa Qabrihi filqubuur"


Artinya (wahai Allah limpahkan shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di alam Jasad, dan pada kuburnya di alam kubur

“Allahumma shalli wa sallim ‘ala Sayyidina Muhammad nuuri-kas saari wa madaadikal jaari wajma’nii bihi fi kulli athwaari wa ‘ala alihi wa shahbihi yannuur”


Dan jangan Lupa membaca Al-qur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Al-qur'an jadikan bacaan yang paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dengan memahaminya




Al Arifbillah Al-Allamah Al musnid Sayyid Zain bin Ibrahim bin Sumaith
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger