Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Desa Bae Peringati Isra’ Mi’raj Bersama Mahasiswa Akbid Muslimat NU

Desa Bae Peringati Isra’ Mi’raj Bersama Mahasiswa Akbid Muslimat NU



Bertempat di Balai Desa Bae, Masyarakat Desa Bae mengadakan Pengajian Isra’ Mi’raj bersama Mahasiswa Akbid Muslimat NU. Menurut ketua Panitia, Bapak Anshori, pengajian ini diselenggarakan juga dalam rangka perpisahan Mahasiswa Akbid Muslimat NU Kudus yang selama beberapa waktu lalu mengadakan survei kesehatan masyarakat di Desa Bae.

Selain kegiatan survei kesehatan, Para Mahasiswa Akbid Muslimat NU diantaranya mengadakan studi lapangan ke Bank Sampah Tunjung Seto guna mempelajari kegiatan Bank Sampah di desa Bae tersebut yang diprakarsai oleh para Pemuda Karang Taruna Tunjung Seto. 

Para Mahasiswa Akbid Muslimat NU datang di hari yang sama ketika STIKES Cendikia Utama dan PKK Cranggang mengadakan kunjungan ke Base Camp Karang Taruna Tunjung Seto. 


Di hari yang lain, Para Mahasiswa Akbid Muslimat NU juga mengadakan acara Kerja Bakti lingkungan di RW 2 Desa Bae bersama Karang Taruna, Ansor Bae, dan elemen masyarakat.

Pada acara Pengajian Isra’ Mi’raj tersebut, Para Mahasiswa juga mengadakan bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan, Cek Tensi Darah, Cek Asam Urat, dan Cek Gula Darah. Untuk Cek Asam Urat dan Gula darah, masyarakat dikenai biaya Rp 7.000,00 untuk mengganti bahan/ alat yang digunakan.




Pengajian Isra’ Mi’raj tersebut mendatangkan penceramah KH. Muhammad Amin Al Barizy yang juga merupakan Direktur Aswaja Center GP Ansor Kudus. Pengajian berlangsung semarak dan dihadiri masyarakat tidak hanya dari Desa Bae saja. Masyarakat berharap, pengajian-pengajian seperti ini lebih sering diadakan di Desa Bae agar semakin semarak dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger