Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Festival Rebana Semarakkan Kudus Jelang Ramadhan

Festival Rebana Semarakkan Kudus Jelang Ramadhan

Setidaknya ada 3 event Festival Rebana yang akan diselerenggarakan di kota Kudus pada bulan Rajab ini. Festival rebana ini turut menyemarakkan penantian Masyarakat Kudus akan datangnya bulan yang mulia yaitu Ramadhan 1438 H.


Festival rebana pertama akan diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Banu Utsman di Jl. Masjid Banu Ustman Gamboran, Bakalan Krayak, kaliwungu, Kudus pada tanggal 14 April 2017. Festival Rebana tersebut diselenggarakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah ke dua Grup Rebana Al Chubbi Nurul Jadid.



Festival kedua diselenggarakan  oleh Jam’iyyah Nahdlatul Ulama Peganjaran di MTs NU Raudlatus Sibyan Peganjaran, Bae, Kudus pada tanggal 17 April 2017. Dengan mengusung tema Semarak peganjaran Bersatu, festival ini merupakan lomba Rebana tingkat Jawa tengah yang tentunya akan diikuti tidak hanya grup rebana dari Kudus saja. Festival Rebana ini juga diselenggarakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan Harlah NU ke 94.



Festival ke tiga diselenggarakan oleh DKM masjid Al Muttaqin, Jetak Kembang, Sunggingan, Kudus pada tanggal 24 April 2017 untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.



Ketiga festival tersebut menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy bagi grup rebana peserta festival yang menang serta hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat. Yuk, ikut sertakan grup rebana mu dan agendakan kehadiranmu di Festival-festival tersebut.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger