Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Gebyar Harlah IPHI ke 27 di Kudus

Gebyar Harlah IPHI ke 27 di Kudus


Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berulang tahun ke 27 tahun ini. Berdirinya IPHI merupakan keinginan para haji Indonesia untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan, dan ketaqwaan, serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran haji.


IPHI sendiri didirikan melalui muktamar pada tanggal 22-24 Sya’ban 1410 H atau tanggal 20-22 Maret 1990 M. IPHI sendiri merupakan organisasi independen yang berasaskan Pancasila.


Dalam rangka menyambut harlah IPHI ke 17 tersebut, IPHI Kabupaten Kudus menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk level Jawa Tengah. Spanduk-spanduk kegiatan IPHI telah bertebaran di Kota Kudus dan diumumkan di Gedung-gedung JHK di setiap kecamatan.


Rangkaian acara Harlah IPHI di Kudus yang berdekatan dengan hari Kartini, membuat panitia mengagendakan acara harlah akan banyak melibatkan kaum hawa.


Acara Harlah IPHI di Kudus akan dipusatkan di Gedung JHK Kudus mulai 25 hingga 27 April 2017. Akan diadakan Bazaar dan Pasar Murah UMKM se Jawa Tengah mulai tanggal 25 April 2017. Diadakannya Bzaar UMKM ini sejalan dengan program Pemda Kudus untuk memajukan Pengusaha UMKM di kawasan Kudus. Selain itu pada hari yang sama akan diselenggarakan Festival Terbang Papat yang merupakan kesenian islam khas Kota Kudus dan Talkshow yang diselenggarakan sore harinya.


Sedangkan pada hari Rabu 26 April 2017 diadakan Lomba Rebana Wanita dan Peragaan Busana Muslimah mulai ba’da Dhuhur. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan IPHI Kudus lebih memiliki peran maksimal ke Masayarakat.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger