Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Gebyar Harlah NU Ke 94 PR NU Getas Pejaten

Gebyar Harlah NU Ke 94 PR NU Getas Pejaten

Gebyar Harlah NU Ke 94 PR NU Getas Pejaten Kecamatan Jati ini sangat meriah, Ahad (16/4) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.30 WIB dengan Start Halaman Parkir Terminal Getas Pejaten atau utara masjid Addawatul Haq dan Finishnya di MI NU Baitul Mukminin. Peserta yang diikuti kurang lebih 2000 peserta diantaranya adalah dari Bapak bapak NU, Muslimat, GP. Ansor, Banser, Fatayat NU, IPNU IPPNU, RA.MI NU BAITUL MUKMININ, TK.MI NU KHOIRIYYAH, Pengurus Takmir Masjid dan Mushola, Jamiyyah Lailatul Ijtima', dan Remaja Masjid Se Getas Pejaten.


Kegiatan ini sangat antusias bagi siswa siswi karena di moment seperti ini anak yang ikut Kirab ada yang di tata seperti Polisi, TNI, Guru, Kyai, Ulama', Da'i, Wali Songo dan lain sebagainya.

Pengiring kirab  yang dimeriahkan oleh grup marchingband dari siswa siswi Madrasah NU Baitul mukminin dan Khoiriyyah dengan dandanan maskot yang Spektakuler dan baju beraneka ragam budaya, suku yang justru menekankan budaya nusantara.


Perbedaan itu paling tampak ketika Kirab Merah Putih. Pada kirab ini, banyak menampilkan atraksi marcghingband,tongtek, dan juga beraneka dandanan nusantara yang menyatukan berbagai suku dan agama.


”Kirab Merah Putih" ini memang dibuat berbeda, karena kami ingin seluruh masyarakat Kudus, khususnya di Getas Pejaten bisa menikmati pertunjukkan. Tujuannya, untuk membangkitkan jiwa nasionalime,” ujar najib ketua ranting Ansor Getas Pejaten dan sekaligus Sekretaris Panitia di sela sela acara pembukaan.


Kirab Merah Putih yang dimulai tahun ini adalah mengikuti gagasan oleh Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya. Tujuannya, untuk menyatukan masyarakata Indonesia dari berbagai suku dan budaya. ”Oleh karena itu, harus ada sesuatu yang bias mengingatkan kembali untuk menyatukan mereka dari perpecahan.” Dalam kirab kali ini, tema yang diangkat adalah ”Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita, Bhinneka Tunggal Ika, Merawat Tradisi, Menjaga NKRI. NKRI Harga Mati”.


Tema ini untuk menekankan rasa nasionalisme yang banyak digoyahkan dengan berbagai paham, bahkan kelompok-kelompok anti pancasila, anti NKRI, yang ingin memecah belah bumi nusantara yaitu Indonesia, dan juga yang mengatasnamakan agama.


Selain kirab merah putih, rangkaian kegiatan lainnya adalah Tahlil Umum, Khataman Al Quran, Ziarah Para Ulama Kyai pendiri dan Penggerak NU, Donor Darah dan puncak kegiatannya adalah Pengajian Kebangsaan yang diselenggarakan pada tanggal 22 April 20017.(16/4)



#ansornews
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger