Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Jamiyyah Nahdlatul Ulama Peganjaran Gelar Harlah NU ke 94

Jamiyyah Nahdlatul Ulama Peganjaran Gelar Harlah NU ke 94

Dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah NU ke 94, Jamiyyah Nahdlatul Ulama Peganjaran Desa Bae, Kudus bersama Madrasah NU Raudlatus Sibyan  mengadakan rangkaian acara bertajuk Semarak Peganjaran Bersatu. Acara seperti ini rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Lahir NU di Bulan Rajab. Kegiatan akan terpusat di Madrasah NU Raudlatus Sibyan dan Lapangan Peganjaran Bae.


Rangkaian acara dimulai dengan kegiatan ziarah kubur para alim ulama se-Peganjaran yang telah dilaksanakan padahari Jumat tanggal 21 April 2017 ba’da Jum’atan yang juga bertepayan dengan hari Kartini yang diperingati Bangsa Indonesia.


Kegiatan dilanjutkan dengan lomba Rebana tingkat Jawa Tengah yang pada tahun-tahun sebelumnya juga diselenggarakan dalam memperingati Harlah NU. Lomba akan dilaksanakan pada hari Rabu 26 April 2017 mulai pukul 09.00 WIB. Bersamaan dengan lomba tersebut  juga  diadakan acara bazaar dan pengobatan gratis bagi masyarakat hingga tanggal 27 April 2017.


Siang harinya di tanggal yang sama, Kirab Merah Putih dan Apel Setia NKRI akan dilakukan sebagai simbol kecintaan dan kesetiaan warga Nahdliyyin untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara Kirab Merah Putih dan Apel Setia NKRI memang selalu menjadi bagian dalam kegiatan Harlah NU di Kudus dengan jargon “NKRI Sampai Mati” .


Sebelum acara Kirab Merah putih, pada pagi harinya diselenggarakan Tahlil Umum untuk mendoakan ahli kubur warga Nahdliyyin karena dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan memasuki bulan Sya’ban yang dalam penanggalan Jawa lebih dikenal dengan nama Bulan Ruwah.


Acara yang tidak kalah menariknya adalah khotmil Qur’an bil Ghaib dilanjutkan dengan Santri Mengaji pada hari Jumat 28 April 2017. Acara Santri Mengaji ini akan dipimpin oleh Romo KH.  Ulin Nuha Arwani, ulama besar Kudus yang merupakan putra dari Al Maghfur KH. M. Arwani Amin yang juga terkenal dengan metode belajar membaca qur’an ala Yanbu’an.


Puncak acara akan diselenggarakan Pengajian Akbar pada hari Jumat 28 April 2017 mulai ba’da Isya di Lapangan Peganjaran Bae. Tidak tanggung-tanggung, tiga ulama besar direncanakan memberikan mauidhoh hasanahnya dalam pengajian tersebut. Adalah Maulana Habib Luthfi bin Hasyim bin Yahya (Pimpinan Jam’iyyah Thariqah An Nahdliyyah/ JATMAN), Habib Ali Zainal Abidin (Pimpinan Jam’iyyah Az Zahir), KH. Ahmad Nadhif Abdul Mudjib Lc yang akan diiringi oleh Hadrah dari Grup Rebana Az Zahir Pekalongan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger