Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Polisi di Kudus Ngaji Alquran Sebelum Turun ke Jalan

Polisi di Kudus Ngaji Alquran Sebelum Turun ke Jalan


Diambil dari portal berita MuriaNews.com, disebutkan bahwa Sejumlah petugas dari Satuan lalu Lintas Polres Kudus ternyata mempunyai kebiasaan positif. Setiap pagi, petugas diberi waktu untuk membaca Alquran sebelum melakoni aktivitasnya.

Menurut Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto, anggotanya telah melakukan kebiasaan membaca Alquran selama satu tahun terakhir. Hal itu seolah menjadi program wajib anggotanya. 

“Sudah lama progam berjalan. Alhamdulillah, sejauh ini juga sudah berjalan dengan lancar dan juga teratur,  serta bergilir antaranggota,” kata Eko di mapolres setempat, Jumat (31/3/2017) seperti dilaporkan oleh MuriaNews.com.

Anggota tidak harus membaca Alquran dalam jumlah banyak. Setidaknya tiga sampai lima ayat. Meski sedikit, menurutnya, tidak masalah asalkan rutin. Sampai sekarang, mereka telah membaca tiga juz Alquran. Eko berharap jika kegiatan akan dilakukan sampai khatam.


“Rencana demikian, ada acara kecil-kecilan untuk khataman. Namun untuk sekarang rutin membacanya terlebih dahulu,”


Pembacaan Alquran dilakukan sesudah apel pagi yang dilakukan petugas. Setelah itu, barulah petugas di tempatkan pos-pos tertentu guna mengatur arus lalu lintas di Kudus pagi hari yang padat.

Semoga dengan awal yang baik, para petugas lalu lintas di Polres Kudus diberikan keberkahan dalam tugasnya dan menjadi aparat yang amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya serta memiliki integritas dan tingkat profesionalitas yang tinggi, sehingga dapat dijadikan teladan bagi masyarakat. Aamiin...
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger