Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Anggota Wantimpres Kagum Dengan Pendidikan Vokasi di Kudus

Anggota Wantimpres Kagum Dengan Pendidikan Vokasi di Kudus


Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mengaku bangga dan kagum dengan pendidikan vokasi di Kudus. Hal ini disampaikannya ketika melakukan kunjungan ke SMK Maritim Wisuda Karya, Senin (22/5) minggu lalu.

Sidarto yang datang bersama Suwarno Serad dan Primadi Serad dari Djarum Foundation didampingi Bupati Kudus H. Musthofa. Di SMK yang siswanya bukan hanya dari Kudus itu, Sidarto berkesempatan mencoba simulator bridge yang semuanya dibangun tanpa biaya APBD.

Menurutnya, sekolah ini sangat bagus dan tepat dengan cita-cita Presiden RI Jokowi. Yakni agar bangsa Indonesia bisa mengoptimalkan potensi maritim yang memiliki luas 70 persen dari total luas wilayah nusantara ini. “Saya bangga dengan adanya sekolah maritim ini. Seharusnya bukan hanya di Kudus saja. Tetapi juga daerah lain di Indonesia,” kata Sidarto pada media.

Apresiasi ini tentu diberikan pada Bupati Kudus yang mampu bekerja sama dengan pihak perusahaan untuk pengembangan dunia pendidikan. Apalagi ini adalah pendidikan yang memenuhi kebutuhan pasar/market. “Ini bagus sekali yang dilakukan Pak Bupati bersama Djarum foundation. Karena menyiapkan SDM dengan sebaik-baiknya. Mestinya bukan cuma Kudus saja. Tetapi juga daerah lain melakukan ini,” puji Sidarto.

Bupati Kudus H. Musthofa telah memberikan totalitasnya pada dunia pendidikan ini. Terutama sekolah kejuruan yang menyiapkan tenaga terampil dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Mengenai sekolah maritim, meski tidak memiliki laut, tetapi dirinya ingin anak-anak Kudus bisa menjadi penguasa maritim dunia. Termasuk siswa-siswi yang juga berasal dari berbagai daerah lain di Indonesia. “Sesuai dengan tekad kami. Yakni dari Kudus untuk Indonesia Kuasai Dunia,” kata Bupati pagi itu.

Kunjungan wantimpres tersebut dilanjutkan ke sekolah kuliner SMK 1 Kudus, sekolah fashion SMK NU Banat, serta sekolah animasi SMK RUS yang kesemuanya membuat kaget Wantimpres. Karena dari Kudus mampu mencetak tenaga ahli berkualitas internasional.


Sumber berita: Andika Primasiwi (suaramerdeka.com)
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger