Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Kudus Menjadi Tuan Rumah Rekerwil IPNU IPPNU Jawa Tengah 2017

Kudus Menjadi Tuan Rumah Rekerwil IPNU IPPNU Jawa Tengah 2017

Diberitakan oleh numuda.com, Pelajar Nahdlatul Ulama Jateng akan menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah 1 (Rakerwil) di Kabupaten Kudus pada 24 – 25 Mei 2017. Rencana, akan melibatkan 400 kader militan IPNU IPPNU yang berasal dari 36 cabang kabupaten dan kota se-Jawa tengah.
Gedung SMA dan SMP NU Al – Ma’ruf terpilih menjadi tempat pelaksana Rakerwil yang akan dihadiri oleh beberapa tokoh NU Jateng. Seperti KH Ubaidillah Shodaqoh Rois Syuriah NU Jateng, H Abu Hapsin Umar Ketua Tanfidziyah NU Jateng, KH Ulil Albab Arwani Rois Syuriah PCNU Kudus, KH Ma’shum AK Syuriah PC NU Kudus,  H Abdul Hadi M Ketua Tanfidziyah PC NU Kudus.
Abu Hasan kordinator acara, mengatakan, selain merencanakan program kerja tiga tahun ke depan, Rakerwil yang diselenggarakan di Kudus juga diharapakan menjadi langkah awal untuk pengawalan pelajar Jateng. Karena itu sebelum upacara pembukaan, panitia menjadwalkan kegiatan konvoi tawasul (sowan wali) di kompleks makam menara.
“Konvoi tawasul ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar pelajar NU Jateng dalam menjaga tradisi NU, selain itu sebagai santri, IPNU IPPNU senantiasa ngalap berkah para wali  seperti Syeh Ja’far Shodiq ( Sunan Kudus) dan KHR Asnawi,” kata Abu Hasan.
Kecemasan IPNU dan IPPNU Jateng terhadap perkembangan pelajar dewasa ini, mulai dari pergaulan, pendidikan hingga rasa nasionalisme menjadi salah satu latar belakang penyelenggaraan Rakerwil di Kudus.
Rekan Ferial Farkhan selaku Ketua PW IPNU Jateng mengatakan Rakerwil 1 yang diselenggarakan di Kudus ini harapannya bisa menelurkan program kerja yang  menjadi wadah kreativitas sebagai bentuk  pengawalan pelajar di Jateng, juga PC IPNU IPPNU Kudus yang selama ini dianggap mapan secara organisasi dan kaderisasi bisa menjadi motivasi untuk cabang cabang lain dalam ber-IPNU IPPNU.
Sementara itu, bertempat di aula Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kudus menyelengarakan rapat pimpinan cabang (RAPIMCAB). Yang diikuti oleh sembilan PIMPINAN ANAK CABANG IPNU IPPNU Se-Kabupaten Kudus.
Rapimcab ini diselengarakan karena PC IPNU IPPNU Kudus akan menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jawa Tengah yang akan diselengarakan pada tanggal 24-25 Maei 2017 di SMA NU AL MA'RUF Kudus.

Menurut Wahyu Saputro selaku ketua PC IPNU IPPNU Kudus berharap " RAKERWIL nanti akan disambut 2500 kader yang terdiri dari 133 Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat Se-Kabupaten Kudus. Harapan kami bahwa RAKERWIL yang diadakan dikudus ini mempunyai kesan yang baik. Karena ini adalah momentum yang langka. Dan kami bangga RAKERWIL PW IPNU IPPNU Prov. Jawa Tengah bisa diselengarakan di Kudus."

"Disela sela kegiatan RAKERWIL PW IPNU IPPNU Propinsi Jawa Tengah akan diadakan Konvoi Tawasul yang dimana nantinya kita akan membudayakan sowan terhadap masyaikh  dan para wali yang ada di Kudus." Tutur Khotimatus Saadah selaku ketua PC IPPNU Kudus seperti diberitakan oleh ipnuippnukudus.or.id
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger