Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Mahasiswi STAIN Kudus Gelar Bimbingan Belajar di Serambi Serbaguna Musholla RAPI

Mahasiswi STAIN Kudus Gelar Bimbingan Belajar di Serambi Serbaguna Musholla RAPI


Mahasiswi STAIN Kudus yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan bimbingan belajar bagi adik-adik usia sekolah di Serambi Serbaguna Musholla RAPI.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari jumat malam sabtu dan sabtu malam minggu dengan diikuti oleh peserta didik dari tingkat Sekolah Dasar.

Mahasiswi yang mengajar terdiri dari dua orang dari Fakultas Syariah STAIN Kudus. Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan partisipasi nyata Mahasiswa dalam memberikan baktinya kepada masyarakat. 

“Alhamdulillah, anak-anak semangat dalam belajar bersama. Kalau belajar bersama seperti ini kan jadi senang dan tambah rajin, karena ada teman-teman mereka yang ikut belajar.” tutur salah seorang mahasiswi.

Kegiatan ini ditanggapi positif oleh orang tua siswa. “Kalau bisa ada kegiatan semacam ini terus, jadi anak-anak setiap habis magrib disuruh belajar bersama. Apalagi dibimbing oleh mbak-mbak dari Mahasiswi. Biar lebih pintar”, kata salah satu orang tua siswa.

Menurut salah orang tua siswa yang lain, “biasanya anak akan diliputi rasa malas belajar bila belajar sendirian di rumah, Tetapi dengan adanya kelompok belajar seperti ini, anak-anak jadi semangat mengikuti kegiatan belajar itu. Walaupun sebenarnya saya tahu, mereka datang untuk bermain degan teman-temannya. Tetapi kan ada yang membimbing dari Mahasiswa, ya pastinya belajar mereka akan lebih terarah”.

Kegiatan Bimbingan belajar ini berakhir pada Sabtu malam minggu tanggal 20 Mei 2017 kemarin seiring dengan segera masuknya Bulan Ramadhan. Para pengajar pun berpamitan dan mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan mengajar adik-adik Sekolah Dasar serta diberikan tempat di serambi serbaguna Musholla RAPI. 

Dengan demikian, mereka (mahasiswa) dapat mengaplikasikan apa yang didapat dalam materi perkuliahan ke dalam kehidupan bermasyarakat.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger