Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Mencari Berkah 10 Hari Terakhir Ramadhan di Musholla RAPI

Mencari Berkah 10 Hari Terakhir Ramadhan di Musholla RAPI



Pada tanggal 17 Juni 2017 atau bertepatan dengan malam 23 Ramadhan 1438 H, Musholla RAPI berhasil mengadakan Pengajian Ramadhan bertajuk “Mencari Keberkahan di Sepuluh hari Terakhir Ramadhan”. 

Seperti  tahun-tahun sebelumnya, Musholla RAPI selalu mengadakan pengajian Ramadhan pada 10 hari terakhir Ramadhan dengan mendatangkan ulama sebagai pembicara. Untuk tahun ini Ust. M. Ridwan yang memberikan mauidhoh hasanah dalam acara tersebut.


Pengajian yang dihadiri oleh jamaah sholat tarawih Musholla RAPI ini juga terselenggara berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat yang memberikan donasi berupa makanan ringan untuk peserta pengajian. 

Dalam pengajian ini juga diselenggarakan khataman qur’an edisi tadarus Ramadhan oleh Remaja Musholla RAPI. Dalam Ramadhan tahun ini, Remaja Musholla RAPI yang selalu melaksanakan tadarus qur’an setiap ba’da tarawih berhasil menghatamkan al qur’an pada malam ke 22 Ramadhan. Doa khataman qur’an dibacakan oleh Ust. Siddiq yang juga merupakan pembina Remaja Mushola RAPI.

Musholla RAPI juga kedatangan tamu istimewa yaitu Ketua Pengurus Musholla Al Husna, Bapak H. Wakhid yang juga merupakan teman baik dari Ust. M. Ridwan.


Dalam ceramahnya, Ust. M. Ridwan menceritakan asal usul Lailatul Qadr yang dinantikan oleh banyak umat Islam. Beliau menceritakan KisahNabi Syam’un yang menjadi cikal bakal dari diturunkannya surat Al Qadr karena para sahabat Nabi memohon agar dapat beribadah selama 1000 bulan menyaingi nilai ibadah Nabi Syam’un yang lebih dikenal masyarakat luas dengan nama Samson.

Ust. M. Ridwan juga berpesan agar kita menghargai orang lain. Hargailah orang yang lebih tua darimu karena amal orang tersebut lebih banyak, dan hargailah orang yang lebih muda darimu karena dosanya lebih sedikit.

Acara yang dimuali ba’da sholat tarawih itu berakhir pada pukul 21.00 WIB dengan ditutup doa oleh Ust. M. Ridwan.


Untuk mengunduh fie mp3 dari archive.org tinggal klik kiri kemudian pilih "simpan file dengan nama". Download rekman pengajian Ramadhan 1438 H Musholla RAPI di sini
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger