Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Halaqoh Kubro IKSAB TBS 2017 Berlangsung Sukses

Halaqoh Kubro IKSAB TBS 2017 Berlangsung Sukses



Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Para alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus telah berhasil menggelar Halaqah Kubro, yang berlangsung di Gedung MA. NU. TBS Kudus pada Rabu-Kamis 11-12 Syawal 1438 H (5-6 Juli 2017).

Halaqoh Kubro ini selain menjadi ajang silaturrahim para alumni/ santri TBS, juga dijadikan ajang untuk membahas berbagai peristiwa yang terjadi di negeri ini. Pudarnya nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan ke-Bhineka-an dalam berbangsa dan bernegara juga tak luput dari forum diskusi dan pembahasan dalam Halaqoh Kubro IKSAB ini.

Halaqoh Kubro IKSAB 1438 H mengambil tema “Indonesia Membincang Santri Menara” dengan acara utama Bahtsul Masa’il pada hari Rabu 11 Syawal 1438 dan Seminar Kebangsaan pada hari Kamis 12 Syawal 1438 dengan tema Tasamuh Dalam Pusaran Radikalisme.

Dalam acara yang kebetulan dilaksanakan pada bulan Syawal ini juga dilangsungkan Halal bi Halal dengan para masyayikh TBS diantaranya adalah KH. Choyrozad Turaichan Adjuhri, KH. Muhammad Ulil Albab Arwani, KH. Muhammad Arifin Fanani, KH. Hasan Fauzi, dan KH. Musthofa Imron

Halaqoh Kubro IKSAB TBS 2017 disiarkan juga melalui berbagai media via streaming online, diantaranya adalah aplikasi NUtizen, Live Streaming Facebook dan Youtube. Bahkan #HalaqohkubroiksabTBS2017 sempat masuk ke trending topic twitter di urutan nomor 1.

Ucapan selamat untuk penyelenggaraan Halaqoh Kubro IKSAB ini pun datang dari berbagai pihak mulai dari para santri hingga alumni. Bahkan Rais ‘Am PBNU dan Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin, pun memberikan ucapan selamat atas penyelenggaraan Halaqoh Kubro ini dalam video seperti yang dibagikan oleh akun twitter @doelhamid07

Dan inilah beberapa pesan para masyayikh dalam acara Halal bi halal Halaqoh Kubro yang sempat kami himpun dari berbagai sumber:

Bahkan Nabi Ilyas dan Nabi Khidir pun mengadakan reuni tiap tahun (KH. Hasan Fauzi).

Meskipun mempunyai pangkat/ gelar yang tinggi, rasa takdzim kepada guru harus selalu dijaga (KH. Arifin Fanani)

Apa saja yang bisa diakulturasi? Jawabannya adalah akulturasi budaya yang tidak menyangkut aqidah dan keimanan (KH. Arifin Fanani)

Dengan Istighfar, bisa menolak siksa (KH. Ulil Albab Arwani)

Banyak orang ngaji belum selesai, lalu sok menjadi pintar dan ngajinya lewat google (KH. Muthofa Imron)

Dalam halaqoh yang dihadiri oleh ribuan santri ini, IKSAB TBS Kudus juga meluncurkan Buletin Auwali yang merupakan buletin dakwah resmi IKSAB TBS Kudus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger