Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Lembaga Pendidikan Qudsiyyah Launching Qudsiyyah Putri

Lembaga Pendidikan Qudsiyyah Launching Qudsiyyah Putri





Setelah 101 tahun berdiri, pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2017 Miladiyah, secara resmi Madrasah Qudsiyyah Kudus melaunching Qudsiyyah Putri. 


Pada tahun 2017 ini,  Lembaga Pendidikan Qudsiyyyah membuka unit pendidikan baru yaitu Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Qudsiyyah Putri. Sebelumnya lembaga pendidikan ini hanya mengelola santri putra, mulai dari MI, MTs, MA, dan Pondok pesantren putra, Tetapi pada tahun pelajaran 2017/2018 ini akan membuka jenjang MTs Putri seperti yang kami kutip dari website resmi Qudsiyyah.

Lokasi gedung dan kelas yang akan digunakan berbeda dengan yang digunakan untuk santri putra. Bila santri putra lokasi kelas yang digunakan berada di Desa Kauman dan Kerjasan Kota Kudus, maka untuk santri MTs Qudsiyyah putri ini akan ditempatkan di gedung Qudsiyyah Singocandi (exs Gedung Akbid) di Jl Lambau No. 1 (sebelah selatan Mapolsek Kota Kudus) kecamatan Kota kabupaten Kudus.


 
Adapun Launching telah diselenggarakan pada hari Jumat malam Sabtu yang lalu dengan berbagai acara yang dihadiri oleh sebagian besar masyarakat kota Kudus beserta santri Qudsiyyah dan alumni dari berbagai daerah. Acara diawali dengan khotmil qur'an 101 khataman pada pukul 15.30 di Gedung Qudsiyyah Putri Singocandi. Grup Rebana Al Mubarok dari berbagai tigkat generasi pun turut memeriahkan acara Launching ini dengan pembacaan Maulid Nabi dan Show Qasidahnya. 

Dalam acara ini juga dilantik kepengurusan baru IKAQ untuk seluruh wilayah Indonesia dan penyerahan beasiswa untuk 200 siswa madrasah Qudsiyyah dari lembaga Pencinta Qur'an Al Amanah Singapura. 



Dan acara puncaknya adalah pengajian umum bersama Romo KH. Sya'roni Ahmadi dan Romo KH. Maemun Zubair pada Jumat malam Sabtu yang diikuti oleh ribuan audiens. 

Panitia melalui Ketua Umum IKAQ, DR. H. M. Ihsan, memang sengaja mengundang masyarakat umum untuk menghadiri acara Launching Qudsiyyah Putri ini agar masyarakat tahu bahwa Qudsiyyah yang selama ini dikenal sebagai madrasah putra, sekarang juga memiliki madrasah untuk putri. Panitia juga mengundang Netizen untuk turut memeriahkan acara ini dengan menulis hastag #goQudsiyyahPutri di Media sosial masing-masing.
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger