Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Lomba Tangkal Radikalisme Ala STAIN Kudus

Lomba Tangkal Radikalisme Ala STAIN Kudus


Dalam rangka menangkal paham-paham radikal dikalangan muda mudi, STAIN Kudus menggelar lomba karya ilmiah bertajuk “Pendidikan Agama Menangkal Radikalisme” dan “Generasi Z Menangkal Radikalisme”. 

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tahun 2017 ini merupakan LKTI tahun ke 5. Sejak tahun 2013, STAIN Kudus selalu konsisten melaksanakan LKTI sebagai wahana apresisasi  terhadap kreatifitas dan prestasi para pelajar. Ada beberapa varian kategori pada tiap tahunnya, dan untuk tahun 2017 ini, LKTI fokus pada isu radikalisme di kalangan para pemuda dengan dua kategori yaitu untuk guru dan pelajar.

Lomba karya ilmiah “Pendidikan Agama Menangkal Radikalisme” ditujukan kepada calon peserta dari kalangan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui Kompetisi Guru PAI Kreatif se-Jawa Tengah. Para peserta diharuskan dari kalangan guru PAI dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK maupun guru rumpun PAI yaitu pengajar fiqih, qur’an hadis, akidah, ahlaq, dan SKI pada tingkat MI, MTs, dan MA yang dibuktikan dengan SK Pengangkatan.

Karya ilmiah yang diperlombakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sehingga para peserta diwajibkan mengirimkan Paper PTK dan portofolio Kompetensi.


Sementara itu bagi para pelajar, digelar lomba karya ilmiah “Generasi Z Menangkal Radikalisme” melalui lomba karya ilmiah pelajar se-Jawa. Peserta dalam lomba ini merupakan siswa SMA/ MA/ SMK sederajat di wilayah pulau Jawa yang dibuktikan dengan tanda pengenal pelajar, dimana setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan satu karya ilmiah (paper).

Batas akhir pengiriman paper untuk kedua lomba tersebut adalah pada tanggal 27 Juli 2017 dan dipresentasikan pada tanggal 15 Agustus 2017 sekaligus akan diumumkan para pemengang lombanya. Peserta diwajibkan melakukan registrasi online dan mengunduh format-format formulir pendafataran di website STAIN Kudus www.stainkudus.ac.id 

Jadi… selamat menulis ya....
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger