Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Makesta PR IPNU IPPNU Bae, Wujudkan Laskar Aswaja An Nahdliyyah

Makesta PR IPNU IPPNU Bae, Wujudkan Laskar Aswaja An Nahdliyyah



Hari Sabtu dan Minggu, 8-9 Juli 2017, PR IPNU IPPNU menyelenggarakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) di MTs NU Khoiriyyah, Komplek Masjid At Taqwa Bae Krajan, Kudus.

Dalam kegiatan ini, selain diikuti oleh anggota IPNU IPNU yang kesemuanya menjadi panitia, sejumlah kurang lebih 40 anggota baru IPNU IPPNU dari Desa Bae yang meliputi Dukuh Krajan, Pondok, Bendo, Karang Dowo, dan Karang Sambung dan 8 anggota dari Desa Bacin juga mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara. 


Sebagai ketua panitia penyelenggara, Syahrul Ma’arif menerangkan bahwa tema Makesta kali ini adalah “Mencetak Generasi Berhaluan Ahlussunnah Wal Jama’ah Untuk Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Hal ini dilandasi karena keprihatinan PR IPNU IPPNU Bae akan generasi muda yang sekarang mudah tersulut emosi di media sosial akibat intoleransi yang bisa berdampak perpecahan di dunia nyata.


Sejumlah kegiatan mewarnai acara Makesta tahun ini diantaranya adalah pemberian materi keaswajaan dan ke NU an oleh para pembimbing dan pembina IPNU IPPNU yaitu Bapak Saudi Ali S.PdI, Bapak Abdurrohman, S.PdI, Bapak AGung Budiyanto, SE, dan Ust. Rodli. Selain itu juga terdapat materi kepemudaan dari Ketua GP Ansor Bae Bapak Ansori yang juga menjabat sebagai Ketua karang Taruna Desa Bae.


Peserta dibagi beberapa kelompok dan dibentuk halaqoh-halaqoh untuk kegiatan diskusi. Dalam acara ini, peserta diberikan wawasan keaswajaan dan ke NU anyang jarang didapat di dalam pendidikan formal. Selain itu untuk melatih kebugaran, peserta juga diajak berolahraga bersama dan menjalani serangkaian permainan yang membentuk kekompakan.


Puncak acara para peserta tersebut diambil  janji  kesetiaannya  untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan IPNU IPPNU dalam menebarkan dakwah yang rahmatan lil alamin ala Aswaja Annahdliyyah oleh Ketua PR IPNU Bae, Bagus Vidiyanto dan Ketua PR IPPNU Bae, Amila Hikmah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger