Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Manfaat Niat Yang Benar

Manfaat Niat Yang Benar


Wahai Saudaraku, jika kamu berniat dengan benar dan memelihara semua amalmu demi memperbaiki hubunganmu dengan Allah SWT, maka ia akan melimpahkan karunia-Nya kepadamu, meliputimu dengan inayah-Nya dan membuatmu dapat merasakan kenikmatan dalam bermuamalah dengan-Nya sehinggga hatimu menjadi lapang, dan kamu akan mencapai istiqamah yang membuatmu merasa nyaman.

Disamping itu, kamu akan memperoleh ilmu yang membuatmu dapat melihat segala sesuatu sesuai hakikatnya, melihat manusia sesuai keadaan mereka masing-masing, melihat keajaiban-keajaiban alam malakut, mengetahui rahasia makhluk dan ragam perilaku mereka yang menakjubkan, sehingga kadang kala kamu dapat menyaksikan pada diri seseorang sesuatu yang ia sendiri tidak melihatnya.

Kesungguhan dalam beramal dan ketekunan dalam menempuh jalan-jalan yang benar merupakan jalan yang ditempuh kaum sholihin. Namun, di zaman kita ini, orang yang menempuh jalan ini akan merasa kelelahan. Ia harus bersabar menghadapi ketidakadilan dan penderitaan, serta membiasakan diri untuk menerima segala perlakuan buruk masyarakat. Ia akan tampak terasing, sendirian dan menjadi pusat perhatian.

Banyak orang menetangnya,maka iaa pun akan menjadi sasaran gangguan. Oleh karena itu, ia harus bersabar dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah menunjukkan jalan yang  benar kepadanya, sebab dialah yang akan menyelam hasilnya. Jika kamu telah memahami hal ini maka beradablah dengan adab Allah SWT.

Hati-hati, hendaknya kamu jangan meneliti dan membeberkan aib orang lain. Sebaliknya, amatilah rahasia Allah yang Maha Bijaksana pada ciptaan-Nya. Jadikanlah wisatamu itu dalam mengamati keajaiban-keajaiban ciptaan-Nya. Sayangilah semua ciptaan Allah dan syukurilah semua karunia yang telah ia berikan kepadamu. Sesungguhnya semua mahluk diciptakan dengan rahasia dan hikmah, perhatikanlah rahasia tersebut dan bertindaklah sesuai hikmah itu, maka kamu akan menyaksikan berbagai keajaiban.


Diambil dalam Kitab Rahasia Ilmu Para Wali
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger