Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Pelatihan Manasik Haji IPHI Kecamatan Bae Untuk Calon Anggotanya

Pelatihan Manasik Haji IPHI Kecamatan Bae Untuk Calon Anggotanya






Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus serentak mengadakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji di tingkat Kecamatan mulai tanggal 10 s/d 16 Juli 2017 bertempat di Gedung JHK Kecamatan masing masing. Tak terkecuali IPHI Kecamatan Bae yang juga mengadakan pelatihan manasik haji untuk para calon anggotanya.

Adapun  jumlah Calhaj yang mengikuti Bimbingan Manasik Haji yaitu : Kecamatan Kaliwungu sebanyak 156 Calhaj, Kecamatan Kota sebanyak 215 Calhaj, Kecamatan Undaan sebanyak 136 Calhaj, Kecamatan Bae sebanyak 109 Calhaj, Kecamatan Jati sebanyak 154 Calhaj Kecamatan Gebog sebanyak 120 Calhaj, Kecamatan Dawe sebanyak 108 Calhaj, dan Kecamatan Mejobo sebanyak 127 Calhaj.

Dari laporan kontributor kami, Agus Zuhdi, Remaja Musholla RAPI yang juga sebagai Petugas Banser dalam kegiatan di Gedung IPHI Kecamatan Bae, pelaksanaan Latihan Manasik Haji berlangsung pada hari Minggu tanggal 16 Juli 2017 di Lapangan Sepakbola Purworejo Bae Kudus. Sementara itu, bimbingan pra haji diselenggarakan di gedung IPHI Kecamatan Bae Jl. Kudus Colo Km. 4. Acara di mulai pagi hari jam 08.00 hingga selesai pada kurang lebih pukul 10.00 dan diikuti oleh 109 calon jamaah haji dari kecamatan Bae yang tahun ini akan diberangkatkan ke tanah suci.

Pelaksanaan bimbingan Manasik Haji merupakan bentuk dari misi Kementerian Agama dalam mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh yang berkualitas dan akuntabel. Disamping itu juga bertujuan untuk dapat menumbuhkan kemandirian para calon jamaah haji baik saat pemberangkatan, perjalanan menuju tanah suci, sewaktu berada di tanah suci dan saat kembali ke tanah air.

Dengan adanya bekal pengetahuan baik yang bersifat teori maupun praktek, maka diharapkan akan semakin lancar di dalam menjalankan rukun,wajib dan sunah haji sehingga ibadah haji para jamaah akan menjadi lebih sempurna dan mendapatkan haji yang mabrur. Demikian seperti yang disampaikan perwakilan dari Kementeriaan Agama RI Kabupaten Kudus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger