Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Tajug Syahadat Edisi Ke-7 Hadirkan Gus Chandra Malik

Tajug Syahadat Edisi Ke-7 Hadirkan Gus Chandra Malik


Tajug Syahadat adalah acara rutin bulanan, dengan konsep silaturrahim pikiran berbentuk ngaji bareng, sinau bareng, dialog, diskusi dan apapun yang sifatnya kebersamaan untuk mencari fokus kerangka berfikir, menajamkan hati kemudian mencari formula bersama perihal masalah aktual melalui pendekatan kebudayaan dan humanisme. 

Acara ini dimotori awal oleh ustadz Muhammad Assiry (pimpinan Pondok Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi / PSKQ Modern Kudus), Gus Muhammad Aniq Pati, dan Kang Arif Lukman Kastury. Dimana ustadz Assiry memfasilitasi tempat miliknya di Arjuna Resto dan Kedai Kopi Assiry Gallery. Latar belakang didirikannya forum ini adalah rasa gelisah bahwa belum adanya forum budaya yang mewadahi gerakan kesenian dan kebudayaan di wilayah Kudus. 

Acara ini bernama Ngopi Budaya ‘Tajug Syahadat’ dengan jargon Meretas Nalar Menetas Nala. Istilah tajug diambil dari nama wilayah Kudus sebelum diganti namanya oleh Mbah Sunan Kudus. Tajug sendiri adalah nama untuk menggambarkan atap bangunan. Kata tajug dari bahasa arab taj ( تاج ) yang berarti mahkota untuk melambangkan pengayoman dan kemuliaan. 

Kemudian, istilah syahadat sendiri diberikan oleh Habib Anis Sholeh Ba’asyin Pati. Syahadat sendiri adalah sumpah kita sebagai hamba, artinya jika sudah bersyahadat berarti siap melaksanakan yang diperintahkan Tuhan dan yang dicontohkan utusanNya. Syahadat ada dalam proses mengalami, artinya setiap jengkal yang dikerjakan, diharapkan dan dicitakan harus meresap kebiasaan bahwa hamba telah bersumpah.

Tajug Syahadat edisi ke-7 kali ini akan menghadirkan Gus Chandra Malik, Habib Anis Sholeh Ba’asyin, KH. Sofwan, Ust. Ammar Abdillah dan Sang Penggagas Acara Ust. Assiry. Acara yang akan bertempat di Kafe Arjuna Resto hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 malam ini juga akan menyajikan Musik Religi, Pembacaan Puisi, dan Melukis Bersama Santri PSKQ.

Acara ini gratis untuk umum lho. Jadi bagi Sahabat yang ingin datang, silahkan datang pada hari Rabu malam ba’da sholat Isya di kafe Resto Arjuna sebelah barat Kampus UMK.

Asyiknya Ngaji Sambil Ngopi...........
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger