Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » LazisNU Kudus Bagikan ZIS dan Launching Kotak INUK

LazisNU Kudus Bagikan ZIS dan Launching Kotak INUK



Belum lama ini, Lembaga Amal Zakat Infaq Dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kudus mendapat kepercayaan dari warga Kudus untuk menyalurkan beras fidyah. Kemudian Lazisnu mendistribusikan kepada kaum dhuafa melalui 9 pengurus MWC NU se Kudus . Beras tersebut dibungkusi plastik 5 kilogram. Tampak dlm gambar, petugas Lazisnu menyerahkan beras fidyah ke pengurus MWC NU Undaan yang kemudian disalurkan kepada yang berhak.

Pada moment pelantikan PC Fatayat NU Kudus di gedung JHK Kudus, ahad (30/7) pengurus Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh NU (Lazisnu) Kudus juga memberikan bantuan beasiswa kepada 15 anak yatim berprestasi dan zakat produktif kepada 4 ibu berstatus janda.


Beasiswa yang diberikan berupa uang sebesar Rp 300 ribu per anak yatim. Sementara bantuan modal dari zakat produktif sebesar Rp 1 juta rupiah kepada masing masing ibu ibu yang tengah berjuang merawat membesarkan anak yatim tersebut.

Menurut pelaksana program "NU BERBAGI" Aflah, bantuan beasiswa dan zkaat produktif untuk membantu meringankan beban anak yatim dan ibu ibu kurang mampu. "Harapannya bisa meringankan anak yatim melanjutkan pendidikannya dan membantu ibu ibu bisa dijadikan usaha mandiri," ujar pengurus lazisnu Kudus ini.

Selain itu, lazisnu juga melaunching program kotak INUK untuk menggalang dana infak dan shodaqoh dari warga fatayat NU. Kotak INUK (Infaq NU Kudus) inuk diserahkan secara simbolis kepada ketua fatayat Miftahurrahmah yang kemudian akan distribusikan kepada warga fatayat. "Tujuan Kotak inuk ini ingin mengumpulkan infaq dari warga nu melalui fatayat. Inuk ini akan bisa dirasakan enak bagi pemberinya dan inuk bagi penerima shodaqohnya. hasil kotak inuk manfaatnya akan dikembalikan buat kepentingan warga NU juga," terang Aflah



Sumber berita: Qomarul Adib
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger