Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Keutamaan Sedekah di Hari Asyura (10 Muharram) Bag. 2

Keutamaan Sedekah di Hari Asyura (10 Muharram) Bag. 2


Terdapat kisah menarik dalam hal ini yang disampaikan oleh Sayyed Bakri, bahwa di hari ‘asyura (10 Muharram) ada seorang fakir yang memiliki keluarga yang berpuasa hari itu, akan tetapi ia tidak memiliki apapun untuk berbuka. 

Maka ia berusaha ke sana ke mari untuk mencari makanan untuk berbuka keluarganya. Datanglah ia ke pasar, ia menemui sebuah toko valas (tukar-menukar uang asing) yang begitu bagus. Beralaskan karpet kulit mahal, dan di atasnya terdapat gelas dari emas dan perak. Toko itu milik seorang muslim. Iapun berharap mendapat apa yang diminta dari pemilik toko ini.

Setelah mengucap salam, maka ia ber kata. "Tuan, Saya ini orang fakir, Mohon berilah pinjaman kepadaku satu dirham (Setara Rp.60 Ribu) saja untuk saya belikan makanan berbuka puasa untuk keluarga ku. Akan saya do'akan engkau pada hari ini (‘asyura).  Pedagang itu me-malingkan mukanya dan tidak mem-berinya apapun. Keluarlah sifakir tadi dari toko dengan berlinang air mata, gundah gulana.

Melihat hal ini, ada Seorang Yahudi yang menempati toko sebelahnya men dekati si fakir tadi untuk menanyakan apa yang terjadi. Mendengar ia tidak mendapat apa-apa maka si yahudi merasa kasihan  dan bertanya. Hari apakah hari ini? Si fakir menjawab: ini adalah hari ‘asyura. Yahudi itu manggut-manggut "Tahukah engkau keutamaan sepuluh Muharran itu?" tanyanya lagi. Dengan panjang lebar si fakir menerangkan.

"Terimalah uang ini untuk belanja keperluan engkau sekeluarga." Yahudi tersebut memberinya uang sebesar 10 dirham (Setara Rp.600 Ribu). "Uang itu kuhadiahkan semata-mata karena mulyanya hari ini." Wajah si fakir berubah berseri-seri. Setelah mengucapkan terima kasih dan men doakan si Yahudi agar bertambah kaya, ia pun bergegas pulang.

Pada malam harinya, si saudagar muslim bermimpi kiamat telah tiba. Matahari teramat panas menyengat. Ia juga sangat dahaga. Tidak jauh dari tempatnya, berdiri sebuah istana megah. Ia sendiri dalam mimpinya itu menjadi seorang pengemis yang menadahkan tangan ke langit seraya minta dikasihani.

"Tuan, tolonglah hamba dengan seteguk air saja." Pintanya.

Lalu ada yang menjawab :

هذا القصر كان قصرك بالأمس، فلما رددت ذلك الفقير مكسور القلب. محي اسمك من عليه، وكتب باسم جارك اليهودي الذي جبره وأعطاه عشرة دراهم

"Kemarin, istana ini menjadi milikmu tetapi karena engkau menolak permintaan si fakir, maka dicoretlah namamu dari istana ini. Sekarang, Yahudi tetanggamu yang mengambil alih, sebab dia telah menghadiahkan sepuluh dirham guna menolong si fakir."

Keesokan harinya, sewaktu ke toko, saudagar muslim itu segera mendatangi si Yahudi. "Engkau adalah tetanggaku, bagaimana jika kau jual pahala sepuluh dirham yang kau berikan kepada fakir itu kepadaku? Aku akan membayarmu dengan 100 dirham (Setara Rp.6 Juta)." Yahudi men-jawab: "tidak, meskipun kau ganti dengan 100 ribu dinar (Setara Rp.200 Miyar). Jika kau ingin masuk kedalam istana yang kau lihat tadi malam, maka tak akan ku ijinkan.


Pedagang muslim itu terkejut dan kaget: siapakah yang memberi tahumu rahasia ini?, Yahudi: dialah yang mengucapkan "kun fayakun" pada segala sesuatu yang dikehendakinya. Dan Si Yahudipun membaca syahadatain. ( Kitab I'anatut thalibin)
Adv 1
Share this article :

+ comments + 1 comments

30 Oktober 2018 pukul 23.40

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger