Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Bulan Maulid, PR IPNU IPPNU Bae Maulidan Keliling Musholla

Bulan Maulid, PR IPNU IPPNU Bae Maulidan Keliling Musholla


Sesuai dengan hasil rapat pada hari Kamis tanggal 16 November 2017 di Musholla RAPI, PR IPNU IPPNU Bae yang diketuai oleh Bagus Vidiyanto dan Amila Hikmah akanmenghadirkan acara bertajuk PR IPNU IPPNU Bae Maulid Keliling Musholla se desa Bae.

Acara PR IPNU IPPNU Bae Maulid Keliling Musholla se desa Bae telah dimulai pada malam 1 Rabiul Awwal 1439 H, Ahad malam Senin 19 November 2017 mulai ba’da Maghrib berjamaah. Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan Rabiul Awwal atau yang lebih dikenal sebagai bulan maulid sebagai rasa syukur atas kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW.

Acara yang dihadirkan adalah pembacaan maulid Al Barjanjy bersama masyarakat sekitar Musholla tempat kegiatan. Acara ini memang memiliki tujuan lain yaitu agar IPNU IPPNU ranting Bae lebih memasyarakat. Ketua IPNU Ranting Bae, Bagus Vidiyanto, berharap agar para pengurus dan anggota IPNU IPPNU Ranting Bae dengan sukarela mengikuti acara tersebut. Bagus juga mengharapkan kehadiran rekan-rekannya sebelum maghrib agar dapat juga bersama masyarakat sekitar ikut serta sholat maghrib berjamaah dan bisa beramah tamah dengan penduduk sekitar.


Adapun jadwal lengkap kegiatan Maulidan Keliling Musholla ini adalah sebagai berikut:

Tanggal 19-20 November 2017 (Ahad - Senin) bertempat di Musholla Al Hasanah (Musholla Mbah Rusydi) dukuh Pondok. Rute untuk ke Musholla tersebut adalah melalui perempatan Masjid Gilang ke arah utara.

Tanggal 21 – 22 November 2017 (Selasa – Rabu) bertempat di Musholla Al Ikhsan (Musholla Mbah Tajab) dukuh Bendo. Rute untuk ke Musholla tersebut adalah melalui SD Negeri 3 Bae ke arah barat.

Tanggal 23 – 24 November 2017 (Kamis – Jumat) bertempat di Musholla Riyadhul Jannah dukuh Karang Dowo. Rute untuk ke Musholla tersebut adalah Gang masuk Rumah Kepala desa Bae ke arah timur.


Tanggal 25 – 26 November 2017 (Sabtu – Ahad) bertempat di Musholla Al Qudsy (Musholla Pak Qosim) dukuh Krajan dengan rute melewati Gang Merah Putih Taman Budaya Kudus ke arah barat melalui Musholla RAPI kemudian turun ke arah sungai Gelis dan lanjut ke arah utara.

Tanggal 27 – 28 November 2017 (Senin – Selasa) bertempat di Musholla Sholahul Muttaqien (Musholla Pak Ali Yahya) dukuh Karang Sambung  dengan rute Jembatan Karang Sambung ke arah barat kemudian masuk ke utara di gang yang ada bendera IPNU IPPNU nya.

Tanggal 29 – 30 November 2017 (Rabu – Kamis) bertempat di Musholla Tatloburridho dukuh Pondok dengan rute perempatan Masjid Gilang ke arah utara.

Untuk memudahkan para peserta, Panitia Pelaksana dari PR IPNU IPPNU akan memberikan tanda di setiap rute Musholla yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut dengan Bendera IPNU IPPNU.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger