Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Punya Minyak Goreng Bekas, Tabung Aja di Tunjung Seto

Punya Minyak Goreng Bekas, Tabung Aja di Tunjung Seto



Sebuah terobosan baru dilakukan oleh pegiat Bank Sampah di Bank Sampah Tunjung Seto Bae. Mulai 2018 Bank Sampah Tunjung Seto akan menerima minyak goreng bekas yang tidak terpakai dari para nasabahnya.

Minyak goreng bekas pakai atau yang sering disebut jelantah ini bisa ditabung ke Bank Sampah Tunjung Seto mulai pembukaan awal tahun 2018 yaitu pada hari Minggu 7 Januari 2018 dan seterusnya. Hal ini disebutkan oleh salah seorang pengurus Bank Sapah, Foead, melalui grup Facebook Karang Taruna.

Minyak jelantah atau minyak bekas pakai selama ini memang jarang dimanfaatkan kembali oleh para pemiliknya. Biasanya limbah-limbah jelantah akan dibuang dan mengotori lingkungan apalagi jika dibuang melalui tempat cuci piring yang akan mengalir ke selokan kemudian ke sungai-sungai kecil. Tentu limbah tersebut juga akan merusak ekosistem air maupun tanah yang dilaluinya.


Hal inilah yang menjadi alasan Bank Sampah Tunjung Seto yang mulai 2018 ini menerima bekas minyak dari para Nasabahnya.

Untuk Bulan Januari 2018, Bank Sampah Tunjung Seto akan buka pada hari Ahad 7 Januari 2018. Akan ada empat posko yang siap menerima sampah-sampah non organik dan minyak jelantah para nasabah maupun masyarakat yang akan mendaftarkan diri menjadi nasabah.

Posko-posko yang akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB tersebut adalah Posko A di Dukuh Karang Dowo yaitu di Basecamp Bank Sampah Tunjung Seto, Rumah Bapak Ansori. Untuk Dukuh Pondok akan dilayani di Posko B  yaitu Rumah Mas Habib. Posko C yang bertempat di sebelah utara Musholla RAPI akan melayani warga di Dukuh Krajan dan Posko D untuk wilayah Dukuh Bendo akan dibuka di Rumah Mas Syafi’i.

Bagi warga di luar Desa Bae juga dapat menabungkan sampahnya dan menjadi Nasabah di Bank Sampah Tunjung Seto. Jika sahabat memiliki bekas minyak goreng (jelantah) yang tak terpakai, daripada dibuang dan mengotori lingkungan mending ditabung saja di Bank Sampah Tunjung Seto.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger