Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jadwal Kegiatan Maulid Nabi SAW Kanzus Sholawat Kudus

Jadwal Kegiatan Maulid Nabi SAW Kanzus Sholawat Kudus


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Kanzus Sholawat Kudus yang diampu oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya akan mengadakan berbagai acara. Acara-acara tersebut akan dipusatkan di Gedung Kanzus SHolawat Angudi Barokahing Gusti (Kanzus Sholawat ABG) Cabang Kudus Jl. Kudus Purwodadi, Undaan Lor Gg.  19, Kecamatan Undaan, Kudus.

Rangkaian kegiatan  telah dimulai pada tanggal 31 Desember 2017 dengan kegiatan Bazaar Maulid. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Sabtu 6 Januari 2018 di Depan Gedung Kanzus Sholawat ABG. Selain Bazaar Maulid juga diadakan pentas seni setiap malam mulai tanggal 1 Januari – 6 Januari 2018. Pentas seni bertemakan keislaman dan kebudayaan tersebut diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat sekitar agar lebih mengenal seni dan budaya setempat.

Pada Kamis malam Jumat 4 Januari 2018 akan berlangsung Haul Cikal Bakal Desa Undaan Lor yaitu Syaikh Abdullah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Gareng. Acara Haul ini akan diwarnai dengan doa bersama dan tahlil di komplek Makam Mbah Gareng Undaan Lor Gg. 12.


Besoknya, Jumat 5 Januari 2018 akan dilangsungkan Kirab Merah Putih Kebangsaan pada pukul 14.00 WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini akan mengambil rute di sekitaran Jl. Kudus Purwodadi (Desa Undaan) dan berakhir di Gedung kanzus Sholawat ABG.

Sabtu malam Ahad 6 Januari 2018, mulai pukul 20.00 WIB masyarakat akan dihibur dengan pagelaran Gambus Balasik. Kali ini, panitia penyelenggara akan mendatangkan Grup Gambus Balasik dari Solo. Puncak acara akan dilangsungkan pada Ahad malam Senin 7 Januari 2018 dengan acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang akan menghadirkan Maulana Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.



Khoirul Azis
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger