Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Januari 2018, Az Zahir Pekalongan Akan Hadir 3 Kali di Kudus

Januari 2018, Az Zahir Pekalongan Akan Hadir 3 Kali di Kudus


Az Zahir Pekalongan resmi merilis jadwal terbaru mereka untuk bulan Januari 2018. Kabar gembira bagi para Zahir Mania di Kudus yang kebanyakan beranggotakan muda mudi muslim pecinta Majelis SHolawat Nabi, bahwa Kudus mendapatkan setidaknya tiga slot jadwal kehadiran Az Zahir di awal tahun 2018 ini.

Az-Zahir adalah grub rebana dari Pekalongan yang di pimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf atau yang lebih dikenal dikalangan kawula muda dengan sebutan Habib Bidin. Grub rebana ini menggabungkan instrument musik yang menggunakan alat-alat rebana. Mereka juga mengaransement ulang lagu kelangan dari qasidah sholawat Astaghfirullah Robbal Baroya sehingga lagu tersebut sangat di kenal oleh masyarakat dengan mudah.grub vokal nya, selain bersuara merdu mereka juga sangat kreatif dalam membawakan sebuah qasidah sholawat yang di lagukan.


Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. suaranya yang khas seperti orang timur tengah, beliau berqasidah sholawat yang di lagukan dengan bahasa jawa, merdu dan mempunyai karakter vokal yang bagus, menjadi daya tarik tersendiri untuk grub rebana ini. selain menjadi pendiri Grub Rebana Az Zahir beliau juga merupakan seorang menantu dari Maulana Habib Lutfhi Bin Yahyah asal pekalongan.



Mulanya, majelis ini didirikan oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pada tahun 2004. Setiap hari Jum'at kliwon, majelis ini menyelenggarakan pembacaan maulid Nabi SAW. usai melaksanakan shalat Jum'at bertempat di kediaman beliau Jalan Toba No.53 Pekalongan, Jawa Tengah, yang kini menjadi sekertariat Majelis Azzahir. Namun, seiring berjalannya waktu, majelis yang tadinya diselenggarakan pada jumat siang ini dirubah menjadi malam Jumat kliwon dan ditambah kajian fiqih serta akhlak sesuai arahan Al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.



Kudus akan didatangi oleh Grup Rebana pimpinan Habib Ali Zainal Abidin ini pada tanggal 16 Januari 2018 ba’da isya dalam acara Festival Maulid ke 6 Formi Universitas Muria Kudus. Sehari setelahnya, 17 Januari 2018,  Az Zahir akan hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An Nur Peganjaran. Az Zahir akan kembali hadir di Kudus pada tanggal 27 Januari 2018 di Jetak Kembang, Sunggingan.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger