Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Harlah ke 92, Madrasah TBS Kudus Banjir Ucapan Selamat

Harlah ke 92, Madrasah TBS Kudus Banjir Ucapan Selamat


Bulan Februari 2018 yang bertepatan dengan Bulan Jumadil Akhir 1439 H Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus akan mengadakan hajatan besar yaitu memperingati hari lahirnya. Ucapan selamat dari banyak pihak pun turut bermunculan untuk madrasah yang telah berusia 92 tahun itu.

Melalui Ikatan Siswa Abituren TBS Kudus (IKSAB), Para alumni pun mengucapkan selamat atas harlahnya. Jajaran pemerintahan di Kabupaten Kudus tak terkecuali Pemerintah Desa Langgardalem, tempat TBS bernaung pun tak ketinggaan mengucapakan selamat. 


Sumber: Kabar Muria
Demikian juga rektor Universitas Muria Kudus, Bapak DR. Suparnyo, SH. MS.  yang secara khusus mengucapkan selamat harlah ke 92 kepada Madrasah TBS tersebut. Seperti yang kami kutip dari website resmi  Universitas Muria Kudus, Beliau mendoakan semoga Madrasah TBS selalu sukses dan mendapatkan limpahan  barokah. Istiqomah dalam mencetak manusia yang tangguh dalam imtaq, terdepan dalam iptek, santun dan berkepribadian islam ahlussunnah wal jamaah.


Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj pun memberikan ucapan selamat melalui media video yang disebarkan oleh para netizen dalam media sosial Twitter maupun Instagram. Hal ini mengundang komentar para netizen yang merupakan siswa maupun alumni TBS agar KH. Said Aqil Siradj suatu saat dapat menyempatkan diri berkunjung ke Madrasah TBS Kudus dan berbagi ilmu dengan para santri.

Harlah TBS ke 92 tersebut juga dijadikan oleh Pengurus Madrasah TBS untuk menyelenggarakan Walimatul Wakirah PAUD Madrasah TBS Kudus yang dibarengkan dengan acara tasyakuran harlah TBS ke 92. Peresmian PAUD MAdrasah TBS Kudus tersebut dilakukan di gedung PAUD TBS Jl. KH. Arwani Amin Kaujon, Krandon, Kudus pada Jumat 23 Februari 2018.Gedung PAUD TBS Kudus didirikan tepat di sebelah barat MA NU Banat.

Pemdes Langgardalem di Tasyakuran Harlah TBS
Harlah TBS ke 92 juga akan diwarnai dengan beberapa acara. Acara Bahtsul Masa’il yang merupakan tradisi khas dari acara-acara peringatan harlah TBS telah berhasil dijalankan pada hari Jumat 26 Februari 2018 yang lalu di Gedung Muslimat NU Langgardalem.

Pada hari Kamis, 1 Maret 2018 akan dilangsungkan tahlil umum dan ziarah para Muassis serta Masyayikh. Acara ini hanya dikhususkan untuk keluarga besar Madrasah TBS Kudus yang meliuti para pengurus, guru, siswa, dan para laumni yang hadir.


Acara puncak Harlah TBS ke 92 adalah pengajian umum yang akan hadir pada hari Jumat malam Sabtu tanggal 2 Maret 2018 ba’da isya di gedung PAUD TBS yang baru saja diresmikan. Sejumlah tokoh dan ulama akan menghadiri acara tersebut.

Para hadirin akan diberi tausiyah oleh Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff, Habib Ali Zainal Abidin (Az Zahir), Habib Muhammad Naqif Assegaf, KH. Abdul Qoyyum Mansyur, dan KH. Abdullah Sa’ad. Para hadirin juga akan dihibur oleh penampilan Az Zahir dan Hadrah Assalafy TBS.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger