Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Akhir Pekan Ini, Musholla Al Qudsy Bae Krajan Agendakan Pengajian

Akhir Pekan Ini, Musholla Al Qudsy Bae Krajan Agendakan Pengajian


Memasuki bulan rajab, akan sangat banyak kita temui berbagai agenda pengajian di kota Kudus. Bulan Rajab yang merupakan “awal pembuka” menuju pintu gerbang bulan suci Ramadhan nampaknya tidak akan disia-siakan oleh warga Kudus untuk mencari ilmu demi mempersiapkan jasmani dan rohani menyambut datangnya bulan agung, Ramadhan Karim.

Tak terkecuali di Bae Krajan, bila tahun lalu Musholla RAPI mengadakan pengajian Tarhib Ramadhan, maka untuk tahun ini giliran Musholla Al Qudsy yang terletak di RT 3 berbatasan dengan dukuh Pondok yang akan mengisi pra Ramadhan dengan Pengajian Umum dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Musholla Al Qudsy atau yang lebih dikenal dengan Langgar Pak Qosim akan mengundang dua pembicara untuk menyampaikan mauidhoh hasanahnya. Acara pengajian sendiri akan berlangsung pada Sabtu malam Ahad 24 Maret 2018 mulai ba’da Isya.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Al Qudsy telah memasang banner besar di pertigaan menuju RT 3 untuk mengumumkan perihal adanya pengajian tersebut. Panitia PHBI akan mengundang Romo KH. Arifin Fanani yang merupakan pengasuh Ma’had Ulumiyyah Syar’iyyah Pondok Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an . KH. Arifin Fanani akan memberikan tema “Tata Cara Sholat Yang Benar” sesuai dengan tema Isra’ Mi’raj kali ini yaitu penguatan iabdah sholat masyarakat. Pengajian bersama KH. Arifin fanani ini bersifat pengajian dialogis, sehingga jamaah yang hadir dapat melakukan tanya jawab dengan ulama ahli fiqih tersebut.

Setelah KH. Arifin Fanani, pengajian masih berlangsung dan akan diisi oleh KH. Kustur Faiz  yang akan menyampaikan mauidhoh hasanah seputar isra’ mi’raj dan persiapan menuju bulan Ramadhan. Pengajian akan dimeriahkan oleh Grup Rebana binaan Musholla Al Qudsy yaitu Sapu Jagad Junior.

Menurut Panitia PHBI Musholla al Qudsy, acara ini juga dimaksudkan sebagai peresmian ground breaking pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang letaknya di sebelah selatan Musholla al Qudsy.

Untuk menuju ke lokasi pengajian di Musholla Al Qudsy, para jamaah bisa mengambil rute Gang Merah Putih (Musholla RAPI) yang terletak di sebelah utara Taman Budaya eks Kawedanan Cendono, Jl. Kudus Colo Km. 05.


Selain di Musholla Al Qudsy, pada tanggal 23 Maret 2018 (sehari sebelumnya) juga akan berlangsung pengajian di daerah Undaan Lor bersama KH. Abdur Rohim dari Demak, yang lebih dikenal dengan nama Ki Joko Goro-goro.

Pengajian tersebut dalam rangka peringatan seribu hari wafatnya Almarhum Bapak Jaseri dan Ibu Sariseh. Untuk memberi hiburan yang bermuatan keislaman, dalam acara tersebut juga akan dilangsungkan wayang kulit dengan perpaduan karawitan dan rebana. Acara akan berlangsung di Halaman Rumah Bapak Sarmidi di Desa Undaan Lor  Gang 2.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger