Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » CreativeLabs Buat Klip Sholawat Asnawiyah Edisi Haul KHR Asnawi ke 60

CreativeLabs Buat Klip Sholawat Asnawiyah Edisi Haul KHR Asnawi ke 60


CreativeLabs mengunggah video klip qasidah sholawat edisi spesial Haul KHR Asnawi ke 60 yang baru saja diperingati pada 25 Jumadil Akhir 1439H yang lalu. Dalam video klip berdurasi 11 menit 22 detik itu terdapat sholawat Asnawiyah yang didendangkan oleh santri-santri berbusana khas santri jawa dengan pakaian putih, sarungan, dan mengenakan blangkon.

Dalam video tersebut, terjadi perpaduan antara alat musik rebana dengan alat-alat musik modern seperti biola, gitar, dan terompet. Karya ini terasa sangat terkesan untuk dilihat dan didengar, apalagi dipadu dengan pembacaan puisi di sela-sela alunan musik yang syahdu.

Puisi tesebut menceritakan tentang kehidupan KHR Asnawi dari beliau kecil . Puisi tersebut mengisahkan perjuangan KHR Asnawi untuk mengajarkan tauhid kepada masyarakat. Juga dijelaskan bahwa KHR Asnawi sepulang dari Makkah turut bercita-cita untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka. Puisi tersebut juga mengisahkan KHR Asnawi dan Madrasah Qudsiyyah.

Puisi tersebut juga mengangkat perjuangan KHR Asnawi melalui Syarikat Islam. KHR Asnawi dikisahkan juga pernah dijebloskan ke penjara Belanda selama 1 tahun karena keberaniannya mempertahankan sikap dan prinsipnya demi Indonesia yang merdeka. KHR Asnawi pantang gentar dan kemudiann merintis Nahdlatul Ulama bersama sahabatnya,  KH Wahab Hasbullah, sebagai jembatan Indonesia merdeka.

“60 Tahun sudah beliau wafat, ijinkan kami mengenalmu dan meneladanimu, Raden!”, begitulah kalimat terakhir yang mewarnai pembacaan puisi untuk mengenang perjuangan KHR Asnawi.

Dalam postingan di akun Facebooknya, CreativeLabs menyebutkan bahwa KHR Asnawi adalah sosok yang luar biasa untuk diteladani oleh siapa saja. Video Klip yang mereka buat adalah sebagai bagian dari ikhtiar mereka agar generasi muda dapat terpancing untuk mengenal sosok KHR Asnawi yang bagus perilaku dan ahlaknya.

Klip tersebut digarap secara singkat oleh Swa Tantu dengan bantuan recording dari GAB Studio. Sementara itu, untuk sound dalam klip tersebut melibatkan Arest dan Arief Wahyudi. Berikut ini video klip karya Swa Tantu dan CreativeLabs.





Sumber berita dan Karya: CreativeLabs 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger