Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Gebyar Harlah NU 95 Getas Pejaten Kudus

Gebyar Harlah NU 95 Getas Pejaten Kudus


Hari lahir NU ke 95 qomariyah akan segera diperingati pada bulan April 2018 yang bertepatan dengan bulan Rajab 1439 H. Pengurus NU beserta badan-badan otonomnya di seluruh daerah mempersiapkan peringatan harlah NU ke 95 ini dengan acara-acara keagamaan, apalagi dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita semua akan memasuki bulan Ramadhan.

Pengurus NU di Getas Pejaten Kudus pun tak mau ketinggalan. Mengerahkan seluruh badan otonom di bawahnya, NU Getas Pejaten akan menyelenggarakan acara bertajuk Gebyar Isra’ Mi’raj dan Harlah NU ke 95yang akan dimulai pada hari Jumat 30 Maret 2017 hingga Sabtu 7 April 2018.

Serangkaian acara telah dipersiapkan untuk memeriahkan pagelaran tersebut yang juga sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat atas berdirinya Nahdlatul Ulama yang kini telah berumur 95 tahun.

Kirab Merah Putih dan Donor Darah akan mengawali rangkaian acara pada jumat 30 Maret 2018. Acara yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut mengambil arena start di MI NU Raudlatul Mukminin dan direncakan selesai di garis finish yang bertempat di MI NU Khoiriyah Getas Pejaten. Selanjutnya para peserta yang berminat mendonorkan darahnya, akan dilayani oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Kudus.

Dua hari berselang, tepatnya Ahad 1 April 2018 akan dilaksanakan napak tilas leluhur desa Getas Pejaten. Acara yang dimaksudkan untuk mengenang perjalanan para pendiri dan cikal bakal Desa Getas Pejaten ini juga akan disertai dengan acara doa bersama untuk arwah para leluhur. Acara akan diselenggarakan mulai pukul 15.00 WIB di Makam Leluhur Getas Pejaten di masing-masing RW yang akan dimulai dari RW 1 dan berakhir di RW 4.

Santri NU identik dengan khataman quran dan istighosah sebagai sarana memohon pertolongan dan ridha Allah SWT. Oleh karena itu, Khataman dan Istighosah akan menjadi salah satu rangkaian acara Gebyar Isra’ Mi’raj dan Harlah NU ke 95 ini pada tanggal 2 April 2018 mulai ba’da isya di Masjid Jami’ Baitul Mukminin. Panitia berharap acara ini akan diikuti oleh jamaah Masjid dan perwakilan dari jamaah Masjid dan Musholla se Getas Pejaten.

Acara puncak akan digelar pada Sabtu 7 April 2018 mulai ba’da isya di MI NU Khoiriyah Getas Pejaten dengan pengajian umum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pengajian tersebut akan dihadiri oleh Habib Abu Bakar Ba’agil, KH. Nadhif Pati, dan Gus Apank.



Khoirul Aziz
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger