Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Inilah Sikap Politik GP Ansor Kudus Jelang Pilkada

Inilah Sikap Politik GP Ansor Kudus Jelang Pilkada


Pemilihan Kepala Daerah Secara Langsung (Pilkada Langsung) di Kabupaten Kudus dan Propinsi Jawa Tengah akan segera berlangsung dalam waktu dekat pada tahun 2018. GP Ansor Kudus pun mengambil sikap terkait adanya gelaran pesta demokrasi tersebut.

Disampikan oleh Ketua PC GP Ansor Kudus, H. M. Sarmanto Hasyim, demi menjunjung tinggi marwah organisasi Ansor, Kami atas nama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus, dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus secara kelembagaan, bersikap netral dan tidak mendukung pasangan calon manapun dalam kontestasi Pilkada 2018.

2. Menginstruksikan kepada segenap anggota/kader Ansor-Banser Kabupaten Kudus, untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kudus sesuai dengan aturan yang berlaku.

3. Melarang Anggota/Kader Ansor-Banser yang terlibat langsung/tidak langsung secara individual dalam Pilkada mengatasnamakan organisasi, menggunakan fasilitas organisasi, dan menggunakan atribut organisasi untuk kepentingan Pilkada 2018.

4. Anggota/Kader Ansor-Banser harus tetap menahan diri dari hal-hal yang dapat merusak citra organisasi dan bertindak bijak dalam menyikapi persoalan Pilkada.

5. Ihlas berjuang dan mengutamakan kebersamaan sesama kader NU walau beda pilihan adalah ciri khas Ansor Banser kudus.

Dengan slogan "Kami Tetap Jaga Baju Ini Netral" GP Ansor akan tetap netral dan menghindar dari penggiringan isu untuk memihak kepada salah satu kontestan pilkada. Ini adalah sebuah ajakan bersama untukmenjaga khittah NU 1926.

Akrobat yang disuguhkan oleh beberapa oknum mengharuskan kami untuk tetap mengatakan netral walaupun ada fatwa yang menurut pemikiran kami sudah tidak menghiraukan keberadaan beberapa kader di lintas partai.


Alasan berpihak yang tidak rasional mengingatkan perjuangan kami pada tahun 2012, 2015 dan 2016 untuk menegakkan Perda Karaoke. Siapa kawan siapa lawan, tentunya kita harus mengingat siapa yang berdarah-darah dan siapa yang menghadang.

Perjuangan kaderisasi yang baru berjalan di beberapa daerah memunculkan sebuah militansi organisasi yang sangat luar biasa. Penataan organisasi pun kami tata menuju arah dinamis. Tiada kata tega hati kami untuk mengorbankan darah yang telah tertetes dan peluh yang mengalir hanya untuk sebuah kepentingan sesaat.

Netral adalah sebuah semangat konsensus bersama di antara banyak perbedaan untuk menyelamatkan bendera ini. Biar bendera ini tetap berkibar di ujung tiang bendera tanpa bendera lain kecuali bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami mengajak kepada sahabat-sahabat untuk bersama kami menjaga bendera ini dan menjaga kondusifitas kota ini dengan "Menjaga Baju Ini Tetap Netral". Pilihan ini adalah yang terbaik dengan pegangan:

ﺩﺭﺃ ﺍﻟﻤﻔﺎﺳﺪ ﻣﻘﺪﻡ ﻋﻠﻰ ﺟﻠﺐ ﺍﻟﻤﺼﺎﻟﺢ

Sehingga biar kami berkarya dengan perjuangan ideologi kami tanpa tercatut dalam sebuah klaim. Gunakan hak pilih anda karena hal tersebut adalah sebuah kewajiban sesuai dengan qaul :

. ﺑﻘﻲ ﺃﻥ ﻧﻘﻮﻝ ﺃﻥ ﻭﺟﻮﺏ ﻧﺼﺐ ﺍﻟﺨﻠﻴﻔﺔ ﺍﻟﺬﻱ ﺫﻫﺐ ﺍﻟﻴﻪ ﺟﻤﻬﻮﺭ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ ﻟﻴﺲ ﻭﺟﻮﺑﺎ ﻋﻴﻨﻴﺎ ﺑﻞ ﻫﻮ ﻭﺟﻮﺏ ﻛﻔﺎﺋﻲ ﺷﺄﻧﻪ ﺷﺄﻥ ﺳﺎﺋﺮ ﺍﻟﻮﺍﺟﺒﺎﺕ ﺍﻟﻜﻔﺎﺋﻴﺔ ﻣﻦ ﺟﻬﺎﺩ ﻭﻃﻠﺐ ﻋﻠﻢ ﻭﻧﺤﻮ ﺫﻟﻚ ﻓﺈﺫﺍ ﺑﻬﺬﻩ ﺍﻟﻮﻇﻴﻔﺔ ﻣﻦ ﻳﺼﻠﺢ ﻟﻬﺎ ﺳﻘﻂ ﻭﺟﻮﺑﻬﺎ ﻋﻠﻰ ﻛﺎﻓﺔ ﺍﻟﻤﺴﻠﻤﻴﻦ . ﻣﻐﻨﻲ ﺍﻟﻤﺤﺘﺎﺝ ٥ /٤١٨

Kewajiban ini adalah kewajiban pribadi/ individu dari hati bukan karena perintah lembaga atau organisasi, sehingga pilihlah pemimpin sesuai hati nurani anda. Ketika di bilik suara, mantapkan hati dan berdoa :

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﻻ ﺗﺴﻠﻂ ﻋﻠﻴﻨﺎ ﺑﺬﻧﻮﺑﻨﺎ ﻣﻦ ﻻ ﻳﺨﺎﻓﻚ ﻭﻻ ﻳﺮﺣﻤﻨﺎ

Ingatlah sebuah negara harus dibangun nilai-nilai luhur keislaman yang antara lain meliputi: al-'adalah (keadilan), al-amanah (kejujuran), dan as-syura (kebersamaan).

ﻭَﺇِﺫَﺍ ﺣَﻜَﻤْﺘُﻢ ﺑَﻴْﻦَ ﺍﻟﻨَّﺎﺱِ ﺃَﻥ ﺗَﺤْﻜُﻤُﻮﺍْ ﺑِﺎﻟْﻌَﺪْﻝِ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠّﻪَ ﻧِﻌِﻤَّﺎ ﻳَﻌِﻈُﻜُﻢ ﺑِﻪِ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠّﻪَ ﻛَﺎﻥَ ﺳَﻤِﻴﻌﺎً ﺑَﺼِﻴﺮﺍً

Apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS An-Nisa`: 58).



Sumber berita: Official Facebook GP Ansor Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger