Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Kyai Abdur Rouf Mansur (Jekulo) Wafat

Kyai Abdur Rouf Mansur (Jekulo) Wafat



Mbareng berduka, Jekulo berduka, Kudus berduka, salah seorang ulama asal Kota Jenang Kudus telah berulang ke Rahmatullah. Adalah Kyai Abdur Rouf Mansur bin KH. Mansur bin KH. Sanusi Ya’qub  telah wafat pada hari Selasa 13 Maret 2018 di Jekulo.

Kyai Abdur Rauf Mansur merupakan sesepuh Pesantren Mbareng Al Qoumaniyah) yang juga adalah cucu dari Waliyullah Mbah Sanusi yang terkenal kelaimannya di Kudus khusunya di derah Jekulo.


Melalui media sosial Facebook, halaman resmi Pondok Pesantren Mbareng Jekulo Kudus, memberitakan wafatnya Kyai Abdur Rauf Mansur tersebut pada hari selasa 13 Maret 2018. Dalam postingan pertama diperlihatkan foto keadaan di Rumah Kyai Abdur RoufMansur pada waktu sore hari yang telah dikerumuni banyak pelayat. Baik yang berasal dari kalangan santri maupun dari masyarakat umum sekitar.

Dari postingan yang diterbitkan oleh akun Pesantren Mbareng tersebut, berbagai ucapan turut berduka cita langsung datang dari ratusa netizen yang mengetahui kabar wafatnya Kyai Abdur Rauf Mansur tersebut. Banyak dari Netizen yang mengucapkan kalimat istirja’ (Innalillahi wa Innailahi rajiun) dan banyak juga yang mendoakan semoga beliau khusnul khotimah.


Jenazah beliau selanjutnya dibawa ke Masjid Jami’ Kauman Jekulo untuk disholatkan. Nampak hadir ratusan bahkan ribuan peserta sholat jenazah yang membludak hingga keluar masjid. Kyai Abdur Rauf Mansur pun dimakamkan pada ba’da isya di hari yang sama. 

Beliau dimakamkan di sebelah barat Masjid Jami’ Kauman Jekulo bersebelahan dengan makam abahnya, KH, Mansur bin KH. Sanusi Ya’qub.



Sumber berita dan Foto: Pesantren Mbareng Kauman Jekulo, Kudus 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger