Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Peringatan Haul KHR Asnawi ke 60 Berlangsung Pekan Ini

Peringatan Haul KHR Asnawi ke 60 Berlangsung Pekan Ini


Haul ke-60 pendiri NU asal Kudus KH. Raden Asnawi akan diperingati di kompleks makam Menara dan pesantren Raudhatuth Thalibin, Bendan, Kudus, pada hari selasa 13 Maret 2018 (25-26 Jumadil Ahir 1439H)  Seperti tahun-tahunsebelumnya, peringatan haul tahun ini akan dibagi menjadi dua acara utama.


Peringatan haul KH. R Asnawi selalu diadakan setiap 25 Jumadil Akhir  sesuai hari wafat beliau. Pada tahun ini, kegiatan akan diawali dengan acara Tahlil Umum di kompleks Makam Sunan Kudus yang terletak di belakang Masjid Al Aqsha Komplek Menara Kudus. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 13 Maret 2018 mulai ba’da ashar waktu Kudus.




Masih di hari yang sama, malam harinya akan dilangsungkan pengajian umum. Pengajian umum akan dihadiri oleh Rais Aam PBNU, KH. Ma’ruf Amin yang akan menyampaikan mauidhoh hasanahnya. Pengajian tersebut juga akan mengahadirkan Habib Umar Muthohar dai Semarang dan Habib Ja’far Al Kaff dari Kudus. Pengajian umum tersebut akan berlangsung di Pondok Pesantren Raudlatuth Thalibin, Bendan Kerjasan, Kudus.


Melalui kegiatan ini para santri dan generasi penerus bisa menjaga ukhuwwah Islamiyah dan wathaniah seperti ajaran yang disampaikan beliau, KHR Asnawi, serta mengikuti jejak langkah beliau dalam mendakwahkan islam yang sejuk dan rahmatan lil alamin.

Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger