Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Karangmalang Gelar Istighosah Jelang Ujian Nasional

PR IPNU IPPNU Karangmalang Gelar Istighosah Jelang Ujian Nasional


Ujian Nasional (UN) sering menjadi momok menakutkan bagi sebagian siswa. Tak sedikit yang merasa terbebani dan tegang saat menunggu waktu datangnya ujian yang sedikit banyak menentukan lulus tidaknya seorang siswa dari jenjang pendidikan tertentu.

Pelaksanaan Ujian Nasional kini sudah semakin dekat pada waktunya. Para pelajar yang tergabung dalam PR IPNU IPPNU Karangmalang Kecamatan Gebog menyikapinya dengan banyak belajar dan berdoa.

Puluhan siswa tersebut  menggelar istighosah serta doa bersama di Musholla Daarul Ulum, Menyatus Karangmalang, Gebog pada hari Jumat siang 9 Maret 2018 yang lalu. Puluhan siswa, baik yang akan menjalani Ujian Nasional maupun yang bukan, berdoa memohon ketenangan batin dan persiapan menghadapi UN yang akan segera dilaksanakan, sedangkan yang lainnya ikut mendoakan agar teman-temannya sukses menjalani UN dengan baik. 

Kegiatan ini menjadi agenda rutinan yang diselenggarakan setiap tahun menjelang Ujian Nasional yang kali ini bersamaan dengan kegiatan Selapanan rutin kedua di tahun 2018. Penyelenggara acara ini berharap agar peserta istighotsah kali ini doanya diijabah dan dipermudah serta dilancarkan dalam mengerjakan soal-soal Ujian Nasional.

"Sudah seharusnya, sebagai pelajar harus terus berdoa, berikhtiar, dan meminta doa dan restu kepada orang tua dan guru-guru agar apa yang dicita-citakan bermanfaat baik di dunia maupun akhirat", ujar seorang peserta.



Sumber berita dan Foto: PR IPNU IPPNU Karangmalang
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger