Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Anwar Yasfin, Ketua PR GP Ansor Klumpit Yang Baru

Anwar Yasfin, Ketua PR GP Ansor Klumpit Yang Baru


Regenerasi dalam organisasi sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk mendidik kader-kader dalam organisasi tersebut, juga untuk memberikan kesempatan pada generasi yang lebih muda untuk berkarya.

Ahad malamSenin, 08 April 2018 secara resmi Sahabat Moh. Anwar Yasfin terpilih sebagai ketua PR GP Ansor Desa Klumpit menggantikan Sahabat Ulin Nuha yang telah habis masa periodenya.

Pemilihan ketua baru PR GP Ansor Desa Klumpit ini dilaksanakan dalam Rapat Anggota yang bertempat di rumah Sahabat Muhtadi Al-Hafidz dukuh Grobog dan dihadiri oleh PR NU Desa Klumpit yang diwakili oleh Bapak K. Anwar Zain dan beberapa pengurus serta kader Ansor Klumpit.

Rapat Anggota PR GP Ansor Desa Klumpit dipimpin langsung oleh ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gebog Sahabat Moh Saifuddin Nawawi yang juga asli "anak daerah" desa Klumpit, selain itu Kasatkoryon Banser Gebog Sahabat Mashuri juga nampak hadir bersama beberapa pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Gebog lainnya.

Tugas berat tentu akan dijalani oleh Moh. Anwar Yasfin dalam memimpin Ranting GP Ansor Klumpit. Setidaknya, ada empat karakter GP Ansor yang harus dijalankannya dalam kepengurusan sesuai pesan ketua umum GP Ansor, Gus Yaqut,  di Surabaya beberapa waktu yang lalu.



Karakter pertama, adalah karakter pemuda. Pemuda itu jangan dilihat umur. Jangan dilihat usianya. Tetapi pemuda harus dilihat dari semangatnya. Pemuda itu harus bergerak dengan cepat. Jika ada masalah, harus diselesaikan, bukan malah menghindarinya. Dan yang terpenting jaga kekompakan.


Karakter kedua adalah karakter ke Islaman. Bahwa  pengurus GP Ansor harus  mampu menunjukkan ciri ke Islaman


Karakter ketiga adalah karakter kebangsaan. Karakter ini harus dimiliki pemuda GP Ansor. Dimana ada ancaman terhadap NKRI, disana ada GP Ansor yang siap membetengi. Para pendiri mendirikan Jamiyah Nahdlatul Ulama tujuannya untuk Indonesia.


Sedangkan karakter terakhir adalah karakter karakyatan. GP Ansor tidak boleh membiarkan rakyat disekitarnya  sengsara dengan memberikan pendampingan kepada mereka yang mengalami kesulitan.


Semoga dengan terpilihnya Sahabat Moh Anwar Yasfin sebagai Ketua baru PR GP Ansor Klumpit dapat membangkitkan semangat baru bagi semua kader Ansor Klumpit sehingga cita-cita organisasi dapat tercapai dengan baik. Amin.



Sumber berita dan Foto: PAC GP Ansor Gebog
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger