Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » GP Ansor Kesambi Peringati Harlah NU ke 95 di Musholla al Furqon

GP Ansor Kesambi Peringati Harlah NU ke 95 di Musholla al Furqon


Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor desa Kesambi kecamatan Mejobo, Kudus yang dibentuk oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Kesambi memperingati Hari Lahir NU ke-95 pada hari Ahad 8 April 2018 ba’da sholat isya berjamaah.

Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Desa Kesambi memiliki konsep dakwah yang agak berbeda dengan majelis-majelis lainnya. Majelis yang diprakarsai oleh pengurus GP Ansor Kesambi menggunakan konsep anjangsana-anjangsini ke Mushola dan Masjid se-desa Kesambi.


Acara peringatan hari lahir NU ke 95 tersebut berlangsung di Musholla Al Furqon desa Kesambi RT.03 RW.02 yang kali ini mendapatkan giliran sebagai tuan rumah. Acara tersebut dihadiri Badan-badan Otonom Nahdlatul Ulama desa Kesambi dan warga sekitar musholla. Acara berlangsung dengan sangat sederhana tetapi penuh makna.

Peringatan Harlah NU kali ini diisi dengan pembacaan Ratib, Maulid, dan pengajian umum. Hadir sebagai pembicara dalam pengajian umum adalah Kyai Abdul Mu’ti yang merupakan Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Desa Kesambi.

Dalam acara tersebut, pengurus musholla al Furqon menyampaikan rasa senangnya dengan adanya acara Harlah NU di Musholla nya. Kyai Mukhlisin selaku pengurus Mushola dalam sambutannya menyampaikan, bahwa beliau sangat senang dan mendukung dengan adanya kegiatan ini di Mushola. “Kami dari pengurus musholla sangat mendukung diadakannya acara majelis-majelis pengajian seperti ini di musholla al Furqon”.


Kiyai Abdul Mu'thi (ketua Tanfidziyah NU Desa Kesambi) dalam tausiyahnya juga menyampaikan, bahwa NU dan para kyai NU mempunyai kontribusi yang besar untuk kemerdekaan indonesia. Kyai Abdul Mu’thi juga membeberkan peran-peran sentral NU dalam menjaga kedaulatan NKRI serta menjaga kerukunan antar warga negara Indonesia.

“ Kita harus yakin di NU banyak berkahnya”, Ucap Kyai Abdul Mu’thi yang disambut dengan kalimat Aamiin oleh para jamaah yang menghadiri pengajian tersebut.

Kegiatan ini ditutup dg bacaan do'a akhir majelis dan dilanjutkan dengan makan nasi berkah bersama. Panitia acara dari GP Ansor Kesambi berharap agar Majelis –majelis pengajian yang dibentuk oleh GP Ansor Kesambi dapat memberikan dampak nyata kepada masyarakat. “Alhamdulillah masyarakat menerima Majelis Rijalul Ansor dan dapat ikut serta di dalamnya."


Sumber berita dan foto: GP Ansor Kesambi
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger