Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Inilah Empat Jadwal Az Zahir dan Habib Ali Zainal Abidin di Kudus Untuk Bulan April 2018

Inilah Empat Jadwal Az Zahir dan Habib Ali Zainal Abidin di Kudus Untuk Bulan April 2018



Az Zahir Pekalongan resmi merilis jadwal terbaru mereka untuk bulan April 2018. Kabar gembira bagi para Zahir Mania di Kudus yang kebanyakan beranggotakan muda mudi muslim pecinta Majelis SHolawat Nabi, bahwa Kudus mendapatkan setidaknya empat slot jadwal kehadiran Az Zahir di bulan April 2018 ini yang bertepatan dengan bulan Rajab yang mulia.

Az-Zahir adalah grub rebana dari Pekalongan yang di pimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf atau yang lebih dikenal dikalangan kawula muda dengan sebutan Habib Bidin. Grub rebana ini menggabungkan instrument musik yang menggunakan alat-alat rebana. Mereka juga mengaransement ulang lagu kelangan dari qasidah sholawat Astaghfirullah Robbal Baroya sehingga lagu tersebut sangat di kenal oleh masyarakat dengan mudah.grub vokal nya, selain bersuara merdu mereka juga sangat kreatif dalam membawakan sebuah qasidah sholawat yang di lagukan.


Az Zahir akan mendarat di Kudus untuk pertama kali di Bulan April 2018 adalah dalam acara Undaan Lor Bersholawat bersama Banom NU se Undaan Lor. Acara yang telah berlangsung pada 2 April 2018 tersebut merupakan pengajian Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang juga dala rangka memperingati Hari Lahir NU ke 95. Selain Habib Ali Zainal Abidin yang hadir dalam acara tersebut, Harlah NU ke 95 di Undaan Lor juga dihadiri oleh Habib Muhammad bin Yahya, dan Qari Internasional, Ust. Mas’ud Sahat.

Jadwal selanjutnya, Az Zahir akan datang kembali ke Kudus pada 16 April 2018 di Gubug Sholawat, Jepang Pakis. Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke 95 di Majelis Gubug Sholawat dukuh Karang Pakis yang juga bekerjasama dengan banom-banom NU. Acara tersebut akan dihadiri pula oleh Habib Luthfi bin Yahya, Habib Muhammad Bahauddin bin Luthfi, Habib Husain bin Luthfi, Habib Abu Bakar Ba’agil, dan KH. Ahmad Asnawi.

Sehari berselang, 17 April 2017 ba’da dhuhur, Az Zahir bersama Habib Ali Zainal Abidin akan menghadiri Milad As Syauq STAIN Kudus. Asy Syauq yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa dalam bidang kesenian rebana secara ekslusif mengundang Az Zahir dari Pekalongan untuk mengisi puncak acara Milad yang akan berlangsung di Lapangan Timur STAIN Kudus.


Masih di tanggal yang sama, 17 April 2018, malam harinya ba’da isya, Habib Ali Zainal Abidin dan rombongan Az Zahir menuju ke Kecamatan paling barat di Kabupaten Kudus yaitu Kaliwungu. Acara bertajuk Gamong Bersholawat dalam rangka Maulidurrasul SAW akan mengakhiri perjalanan Habib Ali Zainal Abidin beserta rombongan Az Zahir di Kudus pada bulan April 2018. Gamong Bersholawat akan hadir di Masjid Baitul Mu’minin desa Gamong. Acara ini rencanaya juga akan dihadiri oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya dan Gus Nadhif.



Rian Musholla RAPI
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger