Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jagong Gusjigang Bareng Gusmus dan Lomba Sketsa Warnai Hari Jadi Masjid Al Aqsha ke 483 Tahun

Jagong Gusjigang Bareng Gusmus dan Lomba Sketsa Warnai Hari Jadi Masjid Al Aqsha ke 483 Tahun


Masjid Al Aqsha Kudus yang terletak di Komplek Menara Kudus akan memperingati hari jadinya ke 483 pada tahun 1439 Hijiryah ini. Masjid Al Aqsha yang menurut sejarah didirikan pada 19 Rajab 956 Hijriyah tersebut merupakan sarana yang digunakan oleh Kanjeng Sunan Kudus untuk berdakwah di Kota Kudus.

Sejarah panjang Masjid Al Aqsha Kudus yang konon namanya diambil dari Masjidil Aqsha di Palestina tersebut rupanya menarik Yayasan Masjid Menara dan makam Sunan Kudus (YM3SK) untuk mengadakan lomba sketsa dan menarik minat para seniman sketsa dari kalangan pelajar SMA dan SMP (sederajat) mengembangkan kemampuannya menorehkan perjalanan panjang sejarah Masjid Al Aqsha dalam secarik kertas.

Pendaftaran lomba yang akan berakhir hari ini, 3 April 2018, akan memperebutkan hadiah Rp 1.000.000,00 dan hadiah uang tunai lainnya untuk juara pertama hingga juara ke lima. Lomba akan diselenggarakan pada hari Kamis 5 April 2018 di Gedung YM3SK, Jl. Sunan Kudus No. 104.


Pasca Lomba Sketsa, acara akan dilanjutkan dengan Jagong Gusjigang. Akan ada tokoh-tokoh terkenal dari kalangan Nahdliyyin yang akan ikut dalam Jagong Gusjigang yang akan mengambil judul “Jalan Damai Masjid Al Aqsha Menara Kudus”.

Akan hadir Romo KH. Musthofa Bisri (Gusmus) yang akan mengupas tuntas perjalanan Masjid Al Aqsha Kudus yang merupakan peninggalan Sunan Kudus. Serunya lagi, acara ini akan dipandu oleh host kenamaan asal Semarang, Mas Prie GS.

Gusmus dan Sosiawan Leak serta budayawan lain, akan menorehkan perjalana panjang Masjid Al Aqsha yang bersejarah itu dalam berbait-bait puisi. Selain kehadiran tokoh-tokoh tersebut, acara juga akan dimeriahkan oleh Terbangan Kudus dan Sholawat Emprak Khas Yogyakarta.

Untuk pendaftaran dan undangan acara tersebut, bisa menghubungi sekretariat panitia di Gedung YM3SK, Jl. Sunan Kudus No. 104 (sebelah selatan komplek Menara Kudus).
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger